Launching Ranting Kokam, Intens Bantu Pengawasan Siswa

0
572

PURWOREJO – Merupakan salah satu usaha memberikan pembimbingan dan proses kaderisasi, Pemuda Muhammadiyah Kutoarjo mengadakan kerjasama dengan Pimpinan SMP Muhammadiyah Kutoarjo Favorit School dengan merekrut siswa-siswinya ikut serta bergabung dalam Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Kutoarjo.
Susunan kepemimpinan resmi dilantik pada akhir pekan lalu (21/7) bertempat di Komplek Masjid Darussalam bersamaan pula dengan Pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan `Aisyiyah Kutoarjo.
“Dengan keberadaan KOKAM Ranting SMP Muhammadiyah Kutoarjo Favorit School diharapkan dapat turut serta memberikan pelatihan intensif bagi siswa-siswi yang turut tergabung di dalamnya dalam kedisiplinan, ketertiban pribadi serta lingkungan sekolah. Program pertama yang direncanakan mengenai pengawasan siswa yang melanggar larangan merokok selama kegiatan belajar mengajar di sekolah. Juga mendukung program sekolah unggulan yang dimulai tahun ajaran ini digalakkan” ujar H. Bambang Sukiono, M.Pd. selaku Kepala SMP Muhammadiyah Kutoarjo Favorit School.
Sesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK oleh Pemuda Akhmad Maulidin selaku Sekretaris Umum PCPM Kutoarjo dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Pemuda Shandhy Kurniawan selaku Ketua Umum. Dengan total 19 siswa berbagai macam daerah kutoarjo.
“Pembentukan KOKAM Ranting SMP Muhammadiyah Kutoarjo sebagai bentuk kaderisasi jangka panjang PCPM Kutoarjo yang diharapkan dapat mendukung syiar dakwah Pemuda Muhammadiyah di daerah Kutoarjo pada masa yang aan datang” sambut Shandhy Kurniawan.
Keberadaan KOKAM ini diproyeskikan tugas lainnya layaknya PKS (Pasukan Keamanan Sekolah) yang juga ada di sekolah-sekolah pada umumnya. (andi mahfuri)