Lantik Dewan Sugli di Alam Terbuka, Perkaderan Kwarda GKHW Kabupaten Pekalongan Siap Dimulai

0
852

PWMJATENG.COM, Pekalongan –  Gerakan Kepanduan Hizbul wathan (GKHW) Kabupaten Pekalongan melantik Dewan Sugli Kabupaten Pekalongan di Curug Madu Lemah Abang Doro, Kabupaten Pekalongan, Ahad (16 April 2017).

Peserta yang terdiri dari perwakilan sekolah Muhammadiyah tingkat SMK/SMA & MA Muhammadiyah Se- Pekalongan seminggu sebelumnya sudah diuji dengan materi SKT ke-HW-an Oleh Kwarda HW Kabupaten Pekalongan. di SMA Muhamamdiyah Dua Pekajangan (SMUHA) komplek International Boarding School Pondok Pesantren Miftakhul Ulum Pekajangan.

Sebelum dilantik para calon Dewan Sugli diberikan muhasabah oleh Ramanda Ust. Zainudin, S.Pd.I. Beliau berharap HW harus menjadi garda terdepan kader Militan Muhammadiyah.

Dilanjutkan dengan Pelantikan Taruna 1 dan Dewan Sugli yang di komandani oleh Sekjen GKHW Ramanda Ust. Novianto kusnady,S.Pd.I dan di lantik langsung oleh Ketua Kwarda GKHW Kabupaten Pekalonganan Ramanda Satrio Budi Utomo,S.Pd.

Ketua Kwarda GKHW Berharap Dewan Sugli setelah di lantik harus siap menjadi kader HW di Qobilah Sekolah masing-masing dan menjadi Lokomotif Gerakan kepanduann HW kabupaten Pekalongan.

“Sebelum di lantik calon Dewan Sugli di ajak berjalan kaki untuk berbaur dengan alam dan menyatu dengan Alam sehingga HW cinta dengan Alam tidak merusak alam makanya kami dari kwarda memilih acara di daerah puncak semoga Dewan Sugli yang baru amanah dan siap melanjutkan Perkaderan HW” Ujar Ramanda Toto selaku bagian acara dlam kegiatan tersebut. (TOTO – MPI PCM Doro, Pekalongan)