Kwarda HW Wonosobo Melantik Dewan Sughli Daerah

0
995

2301-hw-12301-hw-2PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Dalam rangka regenarsi kepengurusan Dewan Sughli Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kab. Wonosobo melantik 38 pengurus baru. Prosesi pengukuhan berlangsung dimulai jam tiga pagi dan berakhir saat adzan shubuh berkumandang.

Peserta yang berasal dari SMA Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah dan MA Muhammadiyah Kepil antusias mengikuti kegiatan ini.

Hadir dalam prosesi pengukuhan Sekretaris Umum GKHW Sukaryo, S.pd.I serta pelatih utama Amirul Ikhsan, S.Pd.I serta beberapa anggota kwarda HW Kab. Wonosobo.

Hizbul Wathan merupakan wadah pengkaderan yang nyata dalam Muhammadiyah karena darinya lahir generasi-generasi tahan uji. Dalam gerakan ini berbagai materi pengkaderan disuguhkan dalam setiap latiha, baik ketrampilan mapun mental spiritual dan tidak lupa leadership yang merupakan pangkal pembinaan kepemimpinan Muhammadiyah kedepan.

Pemimpin besar jenderal Sudirman merupakan kader Hizbul Wathan yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam perjuangan bangsa.

“Jadilah penerus perjuangan yang tidak gampang menyerah dengan keadaan, ingat Ummat membutuhkan kalian. “ teruslah belajar untuk menjadi pempimpin yang siap dipimpin suatu ketika, karena terkadang banyak orang paling siap untuk memimpin tapi tatkala turun dari amanah yang diembannya jiwa perjuangannya lantas luntur bahkan hilang sama sekali, siap memimpin dan siap dipimpin,“ Yohani, S.S selaku Koordinator Diklat menyampaikan dalam sambutan pengukuhan.

Pada bulan februari GKHW Wonosobo juga akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah sehingga Diklat sekaligus Regenersi DSD ini sekaligus mengakhiri masa jabatan pengurus Daerah pada periode ini.

“ HW Tidak boleh dipandang sebelah mata, karena kiprahnya akan terlihat lima sampai sepuluh tahun yang akan datang, karena dalam pengkaderan tidak mungkin semua akan menjadi berhasil, dan tidak mungkin akan gagal semuanya cukuplah dua atau tiga orang bisa menjadi kader militan yang bisa mewarnai di sekolah, rumah bahkan di organisasi yang kita cintai ini” Tutur Sukaryo,S.Pd.I melalui via telephone ketika dihubungi PWMJATENG.COM.

Diklat diakhiri dengan mengikuti apel KOKAM Se Kab. Wonosobo di Kec. Garung Wonosobo.

(Yohani, MPI)