Kunjungi SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung, Endri Ingin “Berguru” Kiat Sukses Majukan AUM

0
554

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Demikian kira-kira yang dilakukan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Muhammadiyah 7 Semarang, Endri, saat ke Bandung, belum lama ini.

Disela-sela mengikuti acara pembukaan OLYQ 3 di Bandung, Endri memanfaatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan berkunjungi ke SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung.

Menurut Endri, kunjungan ke SD tersebut, dalam rangka untuk saling menguatkan dan berbagi sukses dalam mengelola amal usaha Muhammadiyah (AUM). “Sesama Amal Usaha Muhammadiyah saling membesarkan dan membanggakan pendidikan Muhammadiyah. Silaturahim ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan berbagi kiat-kiat sukses untuk membesarkan Sekolah Muhammadiyah,” jelasnya, Kamis (4/5/2017).

Endri menilai, mutu pendidikan tentu diartikan pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang terampil, jujur dan yang terpenting lagi adalah moralnya baik dan berahlakul karimah. Nah, dalam peningkatan mutu tersebut, Endri mengatakan bisa melalui pengembangan dan perbaikan kurikulum dan sistem evaluasi, perbaikan sarana pendidikan, pengembangan dan pengadaan materi ajar, serta pelatihan bagi guru dan tenaga kependidikan.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung, Iwan Kurniawan, menyambut baik silaturahmi tersebut. Dia pun mengaku telah berbagi pengalaman dan informasi terkait bagaimana mengelola SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung.

Diakhir kunjunga, Endri menyerahkan. (Hendra Apriyadi)