Kunjungan Kerja Di Pos Lantas Sampang Kapolres Sambangi Rumah Komandan KOKAM

0
61

PWMJATENG.COM, CILACAP – Memasuki lebaran hari keempat Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH, mengadakan kunjungan kerja pemantauan operasi ketupat candi 2020 di dua titik lokasi perbatasan Cilacap bagian timur yaitu Kecamatan Sampang yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan Kecamatan Nusawungu yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen.

Yang cukup unik dari kunjungan kerja di Kecamatan Sampang ini, Kapolres tidak hanya ingin memantau pelaksanaan operasi ketupat candi di Pos Lantas Sampang namun beliau sekalian ingin menyambangi rumah Komandan KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Sampang Budhi Santoso yang rumahnya hanya berjarak 100 meter dari Pos Lantas Sampang.

Berita tentang rencana Kapolres akan mampir ke rumah Budhi, disampaikan langsung oleh Kapolsek Sampang AKP Fuad, SH, MH, kepada Budhi yang mendatangi rumahnya Rabu (27/5) pukul 9 pagi.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, menyambangi rumah Komandan KOKAM

Kapolres Cilacap yang sudah mendengar tentang aktifitas KOKAM Sampang bersama MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) yang selama terjadinya pandemi corona ini banyak membantu pemerintah melakukan kegiatan penanggulangan covid-19, khususnya di Kecamatan Sampang, ingin mengucapkan terima kasih kepada KOKAM Sampang.

Mendengar itu Budhi langsung menghubungi rekan-rekannya agar segera meluncur ke rumahnya untuk persiapan menyambut Kapolres.

Pukul 11.20 rombongan Kapolres tiba di Pos Lantas Sampang disambut oleh Kapolsek Sampang dan Camat Sampang Drs. Ahmad Khaerudin, MSi.
Setelah berbincang sejenak, AKBP Dery langsung menuju ke timur jembatan dimana disitu ada razia kendaraan-kendaraan berplat nomor luar Banyumas.

Cukup lama Kapolres dan para asistennya memantau pergerakan lalu lintas dan melakukan pendataan kendaraan yang terjaring razia.
Selesai mendata Kapolres langsung membuat video laporan hasil pemantauan arus kendaraan di Sampang untuk dikirim ke Polda Jateng.

Selanjutnya asisten mempersilahkan Kapolres menyelesaikan agenda terakhir di Sampang yaitu berkunjung ke rumah Komandan KOKAM Sampang Budhi Santoso.
Sambil mendampingi AKBP Deri berjalan menuju rumahnya, Budhi menginformasikan aktifitas KOKAM Sampang dan memperkenalkan Arsyadani Ahmad, AMd yang berjalan di sampingnya sebagai Kordinator MCCC Kecamatan Sampang. Budhi juga memberitahukan bahwa nanti MCCC juga akan menyerahkan bantuan APD untuk Klinik Polres Cilacap.

Sampai di rumahnya, Budhi mempersilahkan AKBP Dery untuk duduk di ruang tamu. Pria yang cukup ramah ini menyapa istri dan anak ketiga Budhi berumur 5 bulan yang ikut menyambutnya.

Setelah menyampaikan ucapan terima kasih untuk KOKAM Sampang, AKBP Dery menyerahkan bingkisan lebaran untuk Budhi.

Sebelum Kapolres Cilacap melanjutkan kunjungan ke Nusawungu, Arsyadani menyerahkan bantuan APD berupa 15 set baju hazmat dan faceshield dari MCCC Sampang untuk petugas medis di Klinik Polres Cilacap.
AKBP Dery sangat mengapresiasi bantuan tersebut dan meminta asistennya untuk mengambil foto penyerahan itu di depan mobil blazer MCCC Sampang yang terparkir di depan rumah Budhi.

Amin Ma’ruf salah satu anggota KOKAM Sampang yang didaulat untuk mewakili rekan-rekannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kedatangan Kapolres ke rumah Komandan KOKAM Sampang.
“Semoga dengan itu, menambah motivasi rekan-rekan KOKAM agar lebih bersemangat lagi membantu masyarakat dan kepolsian.” ucap Amin. (amin01)