Kuatkan KBM Online, SD Muhammadiyah Palur Adakan Pelatihan Aplikasi Pembelajaran eduMU

0
174

PWMJATENG.COM, SUKOHARJO – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada tahun pelajaran 2020/2021 kemungkinan akan tetap dilaksanakan secara daring. Hal itu sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang belum kunjung membaik sampai saat ini. SD Muhammadiyah Palur (SDMP) mengadakan pelatihan aplikasi pembelajaran eduMU sebagai salah satu aplikasi untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh. Edukasi Digital Muhammadiyah atau eduMU merupakan sistem informasi manajemen akademik terpadu berbasis web dan mobile platform yang mengintegrasikan seluruh proses di dalam pendidikan yang dirancang untuk menghubungkan orangtua, murid, dan guru dalam kegiatan belajar mengajar.

Pada Senin (6/7/2020) seluruh guru SDMP mengikuti pelatihan aplikasi eduMU dengan dibimbing instruktur dari Majlis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara virtual, peserta pelatihan terlebih dahulu membuat akun eduMU diteruskan dengan memahami fitur-fitur yang ada di aplikasi. Terakhir guru mendapat pelatihan membuat ujian online yang dapat diakses siswa secara mudah.

Supadi,S.Pd selaku kepala SD Muhammadiyah Palur sangat mengapresiasi kegiatan ini, Semoga nantinya aplikasi ini benar-benar dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi kita semua.

Pelatihan dalam rangka peningkatan mutu guru menghadapi era new normal ini melalui Zoom meeting bekerjasama dengan tvMU Karanganyar. (Agus)