Krisis Air Bersih SD Muhammadiyah Palur Salurkan Bantuan

0
89

PWMJATENG.COM, SUKOHARJO – SD Muhammadiyah Palur dan Lazismu Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih di dusun Sambirejo, dan dusun Candirejo Desa Ngreco Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo rabu (30/9). Kemarau berkepanjangan menyebabkan Krisis air bersih yang terjadi di sejumlah daerah di indonesia. Hal tersebut mengundang keprihatinan berbagai pihak, di antaranya SD Muhammadiyah Palur, Mojolaban, Sukoharjo.

Kepala SD Muhammadiyah Palur, Supadi disela-sela kegiatan menyatakan bahwa bantuan air bersih ini merupakan praktik dari pembiasaan pendidikan karakter di sekolah. “Agenda ini bertujuan untuk memupuk rasa empati dan berbagi terhadap sesama kepada orang yang membutuhkan. kegiatan berbagi seperti ini merupakan ciri pendidikan Muhammadiyah yang diajarkan KH Ahmad Dahlan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, bapak Joko Priyono selaku ketua RT 2 Dusun Candi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu kami, karena letak dusun kami termasuk salah satu yang jarang menerima bantuan air bersih dan sudah dua bulan terakhir ini mengalami kekeringan.

“Tak harus menjadi hebat tapi jadilah bermanfaat. Sebarkanlah, jadilah suluh di tengah umat. Sebarkanlah kebahagiaan dan kebaikan”.

Jazakumullahu khoiron katsiron untuk Sahabat Kaidah, LazisMu Sukoharjo dan seluruh team yang terlibat.
Semoga krisis air bersih bisa segera teratasi. (Alfina Adi)