KospinMU Membuka Cabang di Kabupaten Tegal, Seleksi Karyawan Diikuti Puluhan Peserta.

0
884

PWMJATENG.COM, KRAMAT – Koperasi simpan pinjam Muhammadiyah (KospinMU) Surya Mentari beberapa tahun terakhir telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, sejak awal berdirinya tahun 2002 KospinMU sebagai dalam upaya Membangun Ekonomi Syari’ah selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat luas.  Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang dimiliki oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Karanganyar Kabupaten Pekalongan ini sudah memiliki badan hukum nasional.

Perkembangannya tersebut dibuktikan dengan akan dibukannya cabang baru di Kabupaten Tegal. Seleksi karyawan, yang dilaksanakan pada Ahad, (20/8) bertempat di SMP MUSAT (Muhammadiyah 1 Kramat), Kabupaten Tegal diikuti oleh puluhan peserta.

Nurdin Alfianto selaku kepala kantor Cabang Tegal menuturkan bahwa, seleksi tahap awal yang dilakukan adalah tes tertulis. “selanjutnya akan disaring menjadi 10 besar untuk melanjutkan tahap wawancara”. Pungkasnya.

Selain itu Nurdin menjelaskan tujuan dibukannya cabang Tegal adalah untuk memperkuat dan membangun ekonomi syari’ah lebih luas. “Dalam membuka cabang baru kami selalu menggandeng Muhammadiyah di daerah tersebut.” Ungkap Nurdin.

Alhamdulillah Lanjutnya, KospinMu membuka Cabang di Tegal bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pacul Selatan. “Nantinya 20% SHU KospinMu diserahkan kepada Muhammadiyah.

Diakhir Nurdin mengungkapkan bahwa “Setelah Kabupaten Tegal, KospinMu akan membuka Cabang baru lagi di Subang, Jawa Barat, tentu bersinergi dengan Pimpinan Muhammadiyah setempat”. Tutupnya. (Riza A. Novanto)