Koordinator SSR TB-HIV Care Aisyiyah Se -Jateng Ikuti Kegiatan Pelatihan Pencatatan dan Pelaporan SITK

0
67
Ket Gambar : dari kanan Siti Taqiyah (Kepala SR), Dede Sukarman (Konsultan IT), Edi Winarko (ME PR), dr. Pitut ( Medical spesialis PR ) pada saat acara pembukaan

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Pada Hari Rabu sampai dengan Kamis tanggal 13 – 15 November 2019 SR TB-HIV Care Aisyiyah Jateng mengadakan Pelatihan Teknis Pencatatan dan Pelaporan Berbasis WEB menggunakan aplikasi SITK ( Sistem Informasi Tuberkulosis Komunitas ) kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Candi Semarang peserta dari kegiatan tersebut adalah koordinator program SSR TB-HIV Care Aisyiyah dari 33 Kabupaten Kota.

Kegiatan tersebut di pandu langsung oleh tim Monitoring dan Evaluasi dari PR TB-HIV Care Aisyiyah Pusat Jakarta dan dari Konsultan IT tujuan dari Kegiatan untuk memperkenalkan aplikasi yang baru. “ Dengan pelatihan ini harapannya pelaksana program SSR tidak ada kendala dalam melakukan input data dan data yang masuk nantinya menjadi data yang berkualitas yang mengambarkan secara nyata kondisi di setiap daerah ” Hal tersebut disampaikan oleh Ibu Siti Taqiyah selaku kepala SR saat membuka pelatihan.

Selain itu tujuan dari kegiatan pelatihan menurut Dede Sukarman dari CV. Lintas Data Piranti selaku konsultan IT yaitu untuk Memberikan pelatihan mengenai pencatatan dan pelaporan dengan menggunakan aplikasi software berbasis online dan offline, Penguatan kapasitas staf M&E SR selaku administrator dalam sistem pencatatan dan pelaporan, serta kepada koordinator SSR sebagai user dari aplikasi ini sehingga mampu melakukan pencatatan dan pelaporan melalui aplikasi tersebut.

Di akhir acara panitia memberikan award kepada tiga peserta terbaik yang di berikan langsung dari kepala SR, tiga peserta terbaik tersebut berasal dari Kab. Pekalongan, Kab. Kebumen, dan Salatiga. (Noordin/SR)