Konsolidasi Siswa untuk No Golput Bersama PD IPM Pati

0
533
Sosialisasi Pilkada Pati

pwmjateng.com. PATI-6 Febuari 2017, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhamadiyah (PD IPM) Kabupaten Pati mengadakan acara sosialisasi tentang “Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017”. Sosialisasi tersebut diikuti oleh siswa dan siswi SMA dan SMK Muhammadiyah 1 Pati di Aula SMA Muhammadiyah 1 Pati, dengan pemateri Imbang, ST dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati. Acara yang diikuti oleh 49 siswa ini berlangsung mulai pukul 09.00-11.00 WIB.

Ketua PD IPM Kabupaten Pati, Ipmawan Zaenuri dalam sambutannya menuturkan bahwa sebagai siswa yang sudah mempunyai hak memilih seyogyanya menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak kali ini, bahkan para siswa yang mengikuti sosialisasi ini merupakan para siswa yang pertama kalinya akan menggunakan hak pilihnya. Imbang, ST dalam materinya menjelaskan bahwa beberapa di antara syarat yang harus dipenuhi oleh pemilih yaitu usianya 17 tahun dan berdomisili di Pati, dimana kedua syarat ini dimiliki oleh para peserta sosialisasi.

Konsolidasi Siswa dengan PD IPM Pati
Konsolidasi Siswa dengan PD IPM Pati

Dengan adanya sosialisasi ini, PD IPM Kabupaten Pati menyuarakan kepada para pelajar supaya “no golput” dalam pilkada tahun ini, mengingat bahwa satu suara yang dimiliki oleh pelajar sangatlah berarti dalam penentuan pemimpin daerah nantinya. Hal ini tercerminkan dengan adanya konsolidasi yang dilakukan PD IPM Kabupaten Pati terhadap para siswa SMA dan SMK Muhammadiyah 1 Pati saat sosialisasi. (Richson, Elsa, Zaenuri & Tuti)