KOKAM Wonogiri Siap Bantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran

0
817

WONOGIRI – KOKAM Wonogiri berpartisipasi dalam Apel Operasi Ramadhan bersama jajaran Polisi, TNl, dan lembaga instansi yang terkait di dalamnya. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Giri Krida Bhakti Wonogiri, Kamis (30/6/2016).
Bertindak sebagai inspektur apel Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Dalam pidatonya, bupati menyampaikan amanat dari Kapolri agar aparat membangun sinergi dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2016/1437 H. Operasi tersebut dilaksanakan tanggal 30 Juni 2016 – 13 Juli 2016.
Sri Wibowo selaku Komandan KOKAM Wonogiri menyatakan anggota KOKAM siap berperan aktif dalam pengamanan arus mudik dan arus balik bersinergi dengan jajaran Kepolisian dengan penempatan di lokasi keramaian (pasar, mall, dll) dan lokasi rawan kemacetan.
“Besar Harapan bakti anggota KOKAM bisa membantu dalam menciptakan kondisi yang Aman, Lancar, dan terkendali dalam Lebaran tahun 2016 ini,” kata Sri Wibowo.
“KOKAM selalu siap dan ada untuk Masyarakat. Selain Sebagai Garda terdepan Muhammadiyah yg selalu Siap menjaga dan melindungi Amal Usaha Muhammadiyah, KOKAM selalu siap mengabdikan diri untuk senantiasa membantu masyarakat diantaranya menciptakan rasa aman dan tertib di masyarakat, Evakuasi Kebencanaan dan turut andil dalam pengamanan arus mudik dan arus balik pada lebaran tahun 2016,” imbuhnya.
Apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 08.45 WIB, diakhiri dengan pengecekan terhadap kelayakan kendaraan operasional dan konvoi bersama. (setyoarif)