KOKAM Jateng Siap Amankan Aset Muhammadiyah Banyumas

0
340

PURWOKERTO – Puluhan anggota KOKAM se Jawa Tengah melakukan Apel Siaga 1 dalam pengamanan aset muhammadiyah di Banyumas, bertempat di Masjid 17 Purwokerto pukul 16.55 WIB, Senin (20/6/2016).
Ketua PDPM Banyumas, Nur Fauzi, S.Sos.I selaku inspektur apel berpesan kepada KOKAM untuk siap siaga menjaga dan mengamankan aset muhammadiyah khususnya di Banyumas dari oknum yang saat ini sengaja ingin mengambil alih, menyusul demo yang dilakukan karyawan RSI Purwokerto terhadap rektor UMP dan kantor PDM Banyumas.
“Kami harap teman-teman Kokam dari berbagai daerah untuk siap siaga apabila kami meminta bantuan untuk mengamankan aset muhammadiyah di Banyumas dari oknum yang ingin mengambil, jika diperlukan show force kita akan lakukan,” tandasnya.
Apel turut dihadiri beberapa Petinggi Muhammadiyah Banyumas dan juga Kapolres yang sekaligus mendampingi jalannya apel tersebut. Bahkan Kapolres mengapresiasi kepada Muhammadiyah, karena langkah yang telah diambil dalam menangani ini sangat baik. Tidak melakukan perlawanan saat di demo,Muhammadiyah berhasil menghadapi dengan kepala dingin dan hati yang lapang.
“Kami turut bangga dengan muhammadiyah (Kokam-Red), karena kedewasaan yang ditunjukkan kepada mereka sangat baik. Tidak terpancing emosi, dan menghadapi dengan hati yang lapang. Dan kami siap membantu dalam langkah pengamanan sebagai institusi keamanan masyarakat.” ucapnya.
Menurut informasi, hari Rabu (22/06) adalah hari terakhir karyawan RSIP mogok kerja, disinyalir akan melakukan demo kembali. (Deni Firman Suprayoga)