Kiprah AMM Purworejo dalam Memajukan AUM

0
391

PURWOREJO – Geliat Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bukan lagi sebuah gagasan yang hanya diserukan tapi dilakukan. Hal inilah yang diupayakan oleh AMM Purworejo dalam mendukung Muhammadiyah dalam mengembangkan AUM dan Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo.
Salah satu kegiatan bentuk memajukan AUM adalah peran AMM Purworejo mengisi kajian, TPQ, dan melakukan pembelajaran dan motivasi kepada anak-anak Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Kaligesing. Kegiatan ini di isi oleh perwakilan dari AMM Purworejo secara bergantian setiap harinya selama bulan ramadan baik itu PDPM, PDNA, PC IMM, PD IPM, Pimda Tapak Suci, HW, daerah Purworejo.
Nur Ngaziziah MSi, Ketua Umum PDNA Purworejo, mengatakan, dalam rangka kegiatan bulan Ramadan AMM Purworejo mengadakan sharing and charing Ramadan 1437 H bersama PAYM Kaligesing setiap harinya, yang diikiuti oleh sekitar 30 anak asuh di panti tersebut.
“Mengingat bahwa AUM ini masih membutuhkan bantuan dalam hal pengelolaan maupun donasi, untuk itu AMM sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna Muhammadiyah ikut andil dan bertanggung jawab dalam memajukan AUM,” ungkapnya.
Dengan adanya kegiatan itu, Nur berharap bisa memotivasi anak-anak asuh di PAYM Kaligeing di setiap pertemuannya. PAYM Kaligesing juga mengajak para dermawan dan donatur untuk berbagi dan peduli dengan memabntu membesarkan PAYM Kaligesing yang beralamat di Jalan Raya Seplawan, Krajan RT 002/ RW 002, Kaliharjo, Kaligesing, Purworejo, Kodepos : 54175. (Andi Mahfuri)