Ketua PWM Jateng Motivasi Peserta Tasmi’ SMA Muhammadiyah Wonosobo

0
594

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Semarak kebangkitan Islam telah memasuki gerbangnya, masa keemasan generasi Islam nampaknya akan segera terulang, di zaman sekarang manusia sudah mulai bosan dengan hedonism semu, geliat cinta kepada Al Qur’an sudah muncul dimana-mana.

Sabtu (18/2/2017) yang lalu SMA Muhammadiyah dengan TrenClas (Pesantren Kelas)-nya, mengadakan program Tasmi’ bagi para santri yang telah merampungkan Juz 30. Sekitar 7 anak TrenClass SMA Muhammadiyah Wonosobo dan PAY Muhammadiyah Wonosobo mendapatkan apresisasi untuk Tasmi’ atau disimakan hafalanya di depan khalayak umum yang mana disana dihadiri oleh asatidz, guru, dan jamaah.

2502-tasmi-2

Acara yang dilaksanakan ba’da magrib ini dihadiri juga jajaran PDM Wonosobo, dan yang special dari acara ini adalah hadirnya Ketua PWM Jawa Tengah Drs. Tafsir M.Ag. yang kebetulan sedang ada tugas di PDM Wonosobo memberikan motivasi kepada santri, bahwa “Pembelajaran al Qur’an setelah menghafal, maka lebih lanjut tadaburi isinya untuk bisa diamalkan”.

TrenClass asuhan dari Asri Amanah, M.Pd.I untuk santri putri dan M. Hasan Abdul Rouf untuk santri putra ini mempunyai target satu tahun satu juz, dan program Tasmi’ ini akan dilaksanakan paling tidak setiap semester sebagai bentuk apresiasi santri yang telah menyelesaikan targetnya.

Salah satu tujuan Tasmi’ ini adalah sebagai latihan mental santri untuk disimak secara umum didepan orang banyak, dan tentunya juga sebagai syiar bahwa Tren Class di SMA Muhammadiyah sudah dimulai ditahun ini, Pungkas Zulfan Kepala SMA Muhammadiyah Wonosobo .

Diharapkan kedepan banyak siswa yang mengikutinya sehingga akan lahir generasi bangsa yang cerdas spriritual dan intelektual. (NRA/MPI )