Ketua PDM Solo Lantik Pimpinan STIKES PKU Muhammadiyah Solo Periode 2016/2020

0
1054
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, H Subari melantik pimpinan STIKES PKU Muhammadiyah Soloperiode 2016-2020, Sabtu (15/10/2016).

PWMJATENG.COM, SOLO – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, H Subari melantik pimpinan STIKES PKU Muhammadiyah Soloperiode 2016-2020, Sabtu (15/10/2016).

Pelantikan berlangsung di Auditorium STIKES PKU Muhammadiyah Solo ini turut dihadiri segenap civitas akademik STIKES PKU Muhammadiyah dan tamu undangan.

Adapun pimpinan yang dilantik ini antara lain, Ketua STIKES PKU Muhammadiyah, Weni Hastuti, S. Kep., M. Kes; Wakil Ketua I, Cemi Nur Fitria, S. Kep. Ns., M. Kes.; Wakil Ketua II, Munaaya Fitriya, SE., SST., M. Kes.dan Wakil Ketua III, Sri Mintarsih, S. Kep., Ns. M. Kes.

Ketua PDM Solo, Drs. H. Subari, mengatakan, Muhammadiyah sejak dahulu konsen terhadap bidang pendidikan.

Sehingga perguruan tinggi yang dahulunya akademi kesehatan dan berkembang menjadi sekolah tinggi kesehatan ini bisa melahirkan lulusan kesehatan yang tetap memegang teguh Muhammadiyah.

“Muhammadiyah sejak awal memang selalu konsen dalam bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya usai melantik pimpinan STIKES PKU Muhammadiyah Solo.

Dia juga menambahkan, Muhammadiyah selalu berusaha untuk memajukkan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim ini berkemajuan dalam bidang-bidang yang memang harus dikuasai/dilaksanakan oleh tenaga sendiri.

“Kalau dulu bidang pendidikan Muhammadiyah mendirikan IKIP (sekarang UMS) untuk memenuhi tenaga pendidik, begitu juga dengan sekarang mendirikan perguruan tinggi kesehatan,” jelas dia.

Lebih jauh, pihaknya berharap, keberadaan STIKES PKU Muhammadiyah bisamenjadi amal kegiatan kesehatan guna mencetak tenaga perawat maupun medis.

“Pemilihan pimpinan (STIKES PKU Muhammadiyah) dilakukan setiapempat tahun sekali,” ungkapnya.

Disampaikan pula oleh ketua terpilih Weni Hastuti“ kami mengemban amanah tersebut. Menjalankan tugas sebagai Pimpinan stikes PKU periode 2016-2020 semaksimal mungkin dan secara professional. Masih banyak tugas yang harus diselesaikan di periode kedua ini. Kami akan meneruskan program-program yang sudah ada, termasuk membuat terobosan baru demi peningkatan kualitas pendidikan di stikes PKU muhammadiyah. Dan dalam impian saya adalah ingin menaikkan status lembaga dari sekolah Tinggi menjadi Institut Kesehatan, namun itu semua butuh proses dan mulai sekarang harusdi persiapkan.”

Di dalam sambutan ketua BPH Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta DR. Sofyan Anief M. Simenyampaikan dengan pimpinan yang terpilih ini di bawah kepemimpinan Weni Hastuti kami berharap kedepannya Stikes PKU semakin meningkatkan peningkatan mutu dan prestasinya yang selama ini sudah raih. Peningkatan prestasi ini harus seimbang baik di bidang Penelitian dosen, mahasiswanya dan meningkatkan pengabdian masyarakat melalui UKM yang ada di Stikes PKU. Stikes PKU harus mampu berperan terhadap Negara Indonesia dalam menciptakan Tenaga Kesehatan yang Profesional dan siap memberikan yang terbaik. (TeguhWahyudi/Humas)