Ketua PDM Klaten Lantik Pengurus Majelis Dikdasmen

0
2462

KLATEN–Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten melantik pengurus majelis pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah periode 2016-2021 di aula SMP Muhammadiyah 1 Klaten, Sabtu (2/7).
Ketua PDM setempat meminta Majelis Dikdasmen mampu melaksanakan program peningkatan kualitas pendidikan islam di Muhammadiyah yang mencerahkan.
Pelantikan pengurus Dikdasmen 2016-2021 sebanyak 14 orang yang diketuai Abdul Salim dilakukan Ketua PDM Klaten berdasarkan surat keputusan PDM bernomor: 081/Kep/III.0/B/2016 tentang Pengesahan Susunan dan Pengangkatan Anggota Pimpinan Majelis Dikdasmen tertanggal 21 Juni 2016.
Ketua PDM Klaten Abdul Rodhli mengatakan Majelis Dikdasmen memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Muhammadiyah. Hal itu juga termasuk mempersiapkan model pendidikan yang mampu menghadapi berbagai persaingan di era sekarang.
“ Kami berharap pendidikan Muhammadiyah selalu selaras dengan konsep penddikan Islam yang berkemajuan,” kata Ketua PDM Klaten.
Ketua Majelis Dikdasmen PDM Klaten Abdul Salim mengungkapkan kesediaannya ditunjuk sebagai ketua antara lain didasari karena loyalitas terhadap persyariatan. Majelis dikdasmen menurutnya merupakan majelis yang memiliki tugas paling berat disbanding majelis lainnya.
“ Kita akan melanjutkan program yang beum diselesaikan pengurus sebelumnya, kami akan mengadakan turba ke sekolah sekolah Muhammadiyah untuk memantau kinerja para kepala sekolah danjajarannya”, ungkap Salim. (arjuna Muhammad)