Ketua PDM Kabupaten Magelang Terima DPRD Award 2017

0
1228

PWMJATENG.COM, Magelang– Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Drs. H. Jumari mendapatkan penghargaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) AWARD 2017 untuk kategori penggerak dakwah berbasis komunitas. Jumlah penerima penghargaan ada 14 (empat belas) tokoh dan organisasi dalam kategori yang berbeda-beda, para penerima penghargaan dihadirkan pada acara DPRD Award 2017 dengan mengambil tema “Melihat Magelang” yang bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Grand Artos Aerowisata Magelang beberapa waktu yang lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh segenap Pimpinan dan Anggota DPRD, perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Magelang, pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto, SE mengatakan tujuan dilaksanakannya DPRD Award adalah untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan peran serta kontribusinya bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Magelang. Seluruh warga masyarakat baik secara pribadi maupun kelompok perlu memiliki cita-cita dan harapan sesuai potensi masing – masing. “ Masing-masing perlu memiliki mimpi yang nantinya akan menjadi mimpi bersama dalam membangun Kabupaten Magelang” katanya.

Selain Jumari tokoh dan organisasi lain yang juga mendapatkan penghargaan antara lain Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Magelang Dr. H. Mahsun, M.Ag untuk kategori penggerak dakwah kebangsaan, Kapolres Magelang (Penegak Hukum), Komandan Kodim 0705 Magelang (Tanggap Bencana), Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat) dan Forum Guru Honorer K2 (Pengabdi Pendidikan). Kemudian Tim SAR Kabupaten Magelang (Penanggulangan Bencana Alam), Forum UPK Eks PNPM (Pegiat Ekonomi Kerakyatan), Admin Group Kota Muntilan (Pegiat Media Sosial), Sekolah PAUD Flamboyan (Pejuang Pendidikan Anak Usia Dini) serta Anggoro Tri Purbono (Dalang Cilik Pelopor Generasi Sadar Budaya). Selanjutnya Komunitas Jayagiri Kecamatan Ngablak ( Pegiat Konservasi Gunung Andong), Handoko (Pegiat Sekolah Seni) dan Komunitas Tionghoa Muntilan (gerakan sosial)

Peliput : handy/ MPI PDM Kabupaten Magelang