Ketua Muhammadiyah Grobogan Resmikan Kantor Layanan LazisMu Tawangharjo

0
120

PWMJATENG.COM, Grobogan – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan, Ir H Jati Purnomo, M.Si meresmikan Kantor Layanan Lazismu Cabang Muhammadiyah Tawangharjo pada hari Rabu, 29 Juli 2020 pukul 10.00 WIB. Peresmian ini dilakukan secara simbolis dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) kepada Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tawangharjo Bapak Juwadi.

Dalam sambutannya, Ir H Jati Purnomo menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tawangharjo yang sudah sukses membuka Kantor Layanan Lazismu di Kecamatan Tawangharjo, dengan adanya kantor layanan lazismu ini ada 2 hal harapannya, pertama semakin besar penghimpunan baik Zakat, Infaq maupun Shadaqah dan yang kedua memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tawangharjo untuk gemar ber infaq, gemar berzakat dan gemar ber shadaqah. Dengan ini semoga kebermanfaatan Lazismu di Kecamatan Tawangharjo bisa semakin luas dan di rasakan oleh segenap lapisan masyarakat.

Dalam rangkaian peresmian Kantor Layanan Lazismu ini, juga dilaksanakan Pembagian Puluhan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim, namun karna kondisi masih meningkatnya wabah Covid-19 dan Protokol Kesehatan maka hanya perwakilan saja yang kami undang untuk penyerahan secara simbolis dan yang sebagian akan di antar kan langsung ke rumah-rumah penerima tentunya dengan protocol kesehatan yang ketat.

Turut hadir Camat Tawangharjo dalam peresmian kantor layanan lazis, dalam sambutannya beliau sangat antusias dengan berdirinya Kantor Layanan Lazismu di wilayah Kecamatan Tawangharjo, angka kemiskinan di Grobogan sangatlah tinggi, apalagi dengan adanya covid-19 berikut segala dampaknya bagi ekonomi masyarakat maka peran aktif dan gerakan yang inovatif oleh Lazismu Tawangharjo sangat di tunggu oleh masyarakat terutama di Kecamatan Tawangharjo. Semoga mampu meringankan beban masyarakat,selalu menebar kebermanfaatan dan konsisten dalam mewujudkan masyarakat berdaya sesuai dengan jargon nya Lazismu memberi untuk negri. (*)