Ketua KY Imbau Muhammadiyah Tak Terjebak Masalah Khilafiyah

0
684
Majelis Hukum dan HAM PWM Jateng menyelengarakan seminar dan Rakerwil di gedung G Fakultas Ekonomi UMS di lantai 2, Ahad (23/10/2016).

PWMJATENG.COM, SUKOHARJO – Majelis Hukum dan HAM PWM Jateng menyelengarakan seminar dan Rakerwil di gedung G Fakultas Ekonomi UMS di  lantai 2, Ahad (23/10/2016). Kegiatan ini mengusung tema “Kontribusi Strategis Muhammadiyah dalam Pembangunan dan Penegakan Hukum dalam Mewujudkan Indonesia Berkemajuan”.

Hadir dalam Kegiatan ini perwakilan Pimpinan Daerah Majelis Hukum dan HAM  se-jateng, Aisyiyah, IMM, IPM dan Pemuda Muhammadiyah.

Acara tersebut dibuka oleh Muchamad Iksan, SH, MH (ketua panitia), Dr. H. Sofyan Anif, Msi (wakil rektor  4 UMS), Dr. H. M. A. Fattah Santoso, MA(ketua PWM Jateng).

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan keynot speaker yang di sampaikan oleh  Ketua Komisi Yudisial (KY), Dr. Aidul Fitriciada Azhari, SH, M.Hum.

Rakerwil Majelis Hukum dan HAM
Rakerwil Majelis Hukum dan HAM

Aidul dalam materinya, menekankan pada kontribusi strategis yang harus di ambil Muhammadiyah dalam berbangsa dan bernegara. Aidul juga mengajak kepada seluruh peserta untuk meningkatkan kompetensi keilmuannya.

Dalam kesempatan ini, Aidul mengimbau kepada kader-kader Muhammadiyah tidak terjebak dalam permasalahan khilafiyah. Karena hal tersebut sudah tidak relevan lagi. (zainudin/wahyudi)