Keseruan Hari Guru di SMA Muhammadiyah Mayong

0
143

PWMJATENG.COM– Jepara. Keluarga besar SMA-SMK Muhammadiyah Mayong Jepara gelar peringatan Hari Guru Nasional, Senin (25/11/19). Acara dibuka dengan upacara bendera di lapangan sekolah. Bertugas sebagai pembina upacara H. Choiru Zaed, S.Ag, Kepala SMK Muhammadiyah 3 Mayong. Ia menyampaikan bahwa guru yang berkualitas adalah guru yang dapat mendidik muridnya. “Tidak hanya dari sisi keilmuan saja tapi tingkah laku siswa juga harus bisa” ujarnya. Dirinya menambahkan guru yang mengajar dengan kualitas baik hasilnya akan menelurkan murid yang berkualitas juga.

Upacara selesai dilanjutkan dengan atraksi dari Hizbul Wathan dan Tapak Suci, Kejutan berupa ucapan selamat dari siswa kelas 12 SMA-SMK Muhammadiyah Mayong kepada para guru, mereka menyalami para guru dan menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan mereka selama ini.

Tasyakuran dan resepsi hari guru juga diadakan hari itu juga berupa pembagian 1000 nasi pecel kepada seluruh siswa dan guru.

AyuKamalin, ketua penyelenggara mengatakan acara perayaan ini membutuhkan persiapan selama 2 pekan “walau banyak kendala, namun pengurus PR IPM SMA-SMK Muhammadiyah Mayong tetap berusaha maksimal untuk kesuksesan acarai” katanya

kejutan lain diberikan oleh siswa kepada guru,  yaitu  diajak ke lapangan lalu diberi kue  sambil dinyanyikan lagu hymne guru.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk terimakasih kepada guru karena sudah membimbing muridnya menjadi lebih baik dan disiplin. Menurut soerang siswa hari guru adalah salah satu momen yang kami gunakan untuk membahagiakan para guru “harapan kami setiap hari dapat membuat mereka bahagia” kata Nur Mahmudah, Siswa kelas 12.(*)

Kontributor : Nikmah Yuniarti