Kepala SD Muhammadiyah Sudagaran Rebut Perak di Lomba Kepala Sekolah Cemerlang

0
515

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Perhelatan akbar ajang OLYQ’3 yang diselenggarakan di SOR Archamanik Bandung 26-27 April 2017 kemarin merupakan ajang prestisius bagi seluruh sekolah yang berkemajuan. Terbukti dengan total peserta 3.650 menyemarakkan acara ini. Lokasi strategis dan bergengsi membuat acara ini semakin menunjukkan eksistiensi dan kemeriahannya.

Kreatif, inovatif, dan selalu bergerak adalah ciri khas SD Muhammadiyah Sudagaran yang tidak akan pernah absen dari gegap gempita perhelatan sekolah unggulan untuk bertanding, Sekolah yang memiliki motto Jelas Beda ini mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk beradu tanding di bumi pasundan untuk bersaing dengan sekolah – sekolah unggulan di Indonesia, dalam laga ini juga ada utusan dari negeri tetangga kita yaitu Malaysia untuk memeriahkan Olimpiade Al Qur’an dan Tekhnologi ini.

Salah satu cabang yang dilombakan adalah Kepala Sekolah Cemerlang, olimpiade ini ditujukan untuk beradu konsep, program dan output masing-masing sekolah unggul sehingga mampu menjadikan sekolah lebih maju dan berkembang, dalam sesi ini juga disampaikan bagaimana pola manajemen sekolah sehingga memiliki trust dan selalu berinovasi menjadi yang terbaik.

Dalam kesempatan ini Sukaryo, S.Pd.I. berhasil mendapat medali perak setelah berbagai program unggulan dan terobosan sekolahnya disampaikan apik dalam presentasinya, hal ini tentu sangat membanggakan karena dalam awal periodenya sudah berhasil mendapatkan berbagai prestasi seperti sekolah berbudaya mutu nasional dan terakhir mendapatkan perak dalam lomba ”Kepala Sekolah Cemerlang” dan juga siswanya mendapatkan 5 medali dalam ajang OLYQ’3 di Bandung.

Jika semua sekolah dan leadernya mau bergerak dan berani lelah, maka tidak akan ada yang sia-sia dalam sebuah perjuangan, aroma keunggulan SD Muhammadiyah Sudagaran sudah mulai lebih nyata dan semoga menular ke sekolah Muhammadiyah disekitarnya. Kata Rosid Abidin Sekretaris MPI PDM Wonosobo. (NRA_MPI PDM Wonosobo)