Kendal Tuan Rumah Muswil XXII IPM Jateng

1
1636

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Tak berasa Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah telah memasuki akhir periode kepemimpinan 2015 – 2017. Mengingat pula telah berakhirnya Muktamar XX IPM di Samarinda bulan November 2016 yang lalu. Ini berarti akan segera terselenggaranya perhelatan akbar di Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah yaitu Musyawarah Wilayah ke XXII. Sesuai Anggaran Dasar IPM, Musyawarah Wilayah adalah permusyawaratan tertinggi di tingkat wilayah yang diselenggarakan oleh dan atas tangung jawab Pimpinan Wilayah.

Pasca Konpida Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah di Kabupaten Banjaranegara, PW IPM Jawa Tengah telah membentuk Panitia Pemilihan Tuan Rumah Musyawarah Wilayah XXII. Konpida menghasilkan dua Calon Tuan Rumah yaitu Kabupaten Kendal dan Kabupaten Tegal. Namun beriringnya waktu, Kabupaten Tegal mengundurkan diri dan mengajukan Kabupaten Brebes sebagai pengganti.

Proses penentuan Tuan Rumah Muswil XXII IPM Jawa Tengah ada 3 tahap, yaitu penawaran, presentasi dan observasi lapangan. Presentasi masing masing calon Tuan Rumah di lakukan di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Di lanjutkan panitia Pemilihan Tuan Rumah melakukan Observasi Langsung di weleri – kabupaten Kendal dan sirampog – kabupaten  Brebes.

Penandatangan MoU Ketua Panitia Wilayah IPM Jawa Tengah dan Daerah Kabupaten Kendal
Penandatangan MoU Ketua Panitia Wilayah IPM Jawa Tengah dan Daerah Kabupaten Kendal

Dengan beberapa pertimbangan dan tahap yang telah di lalui, Panitia Pemilihan Tuan Rumah memustuskan bahwa Kabupaten Kendal menjadi tempat terselenggaranya Musyawarah Wilayah XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah. Insyaallah akan bertempat di SMK Muhammadiyah Weleri pada awal bulan Maret 2017.

“Muswil kali ini harus Gayeng sesuai dengan jargon IPM Jawa Tengah saat Muktamar XX IPM di Samarinda. Serta semoga agenda besar ini dapat Sukses secara Kegiatan, Material dan Kepemimpinan.” Ungkap Ahmad Basyiruddin, selaku Ketua Panitia. (ipmJateng).