Kendal Siap Jadi Tuan Rumah Rakerwil Ke 2 LPCR PWM Jateng

0
611
Ketua-Ketua-Organizing-Comite-OC-Rakerwil-ke-2-LPCR-PWM-Jateng-yang-juga-ketua-LPCR-PDM-Kendal-Teguh-Anindito-S.KM-M.Kep

PWMJATENG.COM, KENDAL – Meski pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke 2 Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPC) PW Muhammadiyah Jawa Tengah masih ada tenggang waktu 9 hari, namun persiapan untuk menghadapi hajatan tingkat provinsi pada Ahad (9/4) besok itu sudah dipersiapkan sepekan lalu melalui rapat koordinasi internal LPCR PDM Kendal.

Ketua LPCR PDM Kendal, Teguh Anindito, S.KM, M. Kep ketika ditemui pwmjateng.com di ruang kerjanya menilai persiapan Rakerwil 2 sudah mencapai 85 %. “ Hasil capaian keputusan rapat internal LPCR PDM Kendal Jum’at 17/3 sudah direalisasikan mendekati final “ katanya. Menurut Teguh Anindito yang juga Wadir 3 Akper Muhammadiyah Kendal, kegiatan Rakerwil ke 2 LPCR PWM Jateng akan mengambil tempat di aula dasar gedung pusat dakwah Muhammadiyah Kendal yang beralamat di jl. Pemuda no. 42 – 46 Kendal, satu komplek dengan gedung Akper Muhammadiyah Kendal. Kegiatan yang akan berlangsung sehari penuh itu diikuti peserta utusan dari LPCR PDM se Wilayah Jawa Tengah.

“ Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya, antara lain ; beberapa ruang yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut, yaitu ruang rapat pleno, ruang komisi, sekretariat, dan transit. Jika setiap LPCR PDM hadir 3 orang, maka ada lebih dari 105 peserta, belum termasuk jajaran LPCR Wilayah “ jelasnya. Ditambahkan bagi peserta yang datang lebih awal, malam hari sebelum kegiatan berlangsung dan menginap di Kendal bisa menguhungi kami di no HP 08527675033.

Sesuai dengan rundown acara Rakerwil 2 LPCR akan membicarakan khusus tentang pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah di Jawa Tengah yang berbasis pada Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Pembahasan agenda tersebut akan menghadirkan beberapa nara sumber sesuai dengan kompetensinya, antara lain wakil ketua PWM Jateng, Prof. Dr. H.M. Dailamy, SP, membahas tentang pengembangan Cabang dan Ranting berbasis AUM dan AMM, ketua LPCR PP Muhammaduyah, Dr. Phil Ahmad Norma Permata, MA, akan menyampaikan program kerja LPCR PP, sedangkan pengembangan cabang dan ranting serta tantangan dakwah berbasis komunitas akan diampu oleh ketua LPCR PWM Jateng, Dr. Suwarno, M. Si. Selain itu Rakerwil 2 LPCR juga akan membahas potensi AMM dalam pengembangan Cabang dan Ranting, dan info kondisi dan basis cabang dan ranting. Kedua bahasan itu dilakukan melalui siding komisi.

Memahami padatnya agenda acara, panitia berharap peserta bisa hadir sesuai jadwal dan mengikuti seluruh rangkaian acara yang telah ditetapkan sampai tuntas (A.Ghofur/MPI Kendal)