Kembali, Siswa MIM Karanganyar sabet juara Olimpiade Matematika pada ajang Imam Syuhodo Fair 2017

0
1762

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Lagi-lagi siswa/siswi Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah (MIM ) Karanganyar menorehkan prestasinya. Kali ini dalam ajang Imam Syuhodo Fair 2017 bertempat di kampus Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo, Polokarto Kabupaten Sukoharjo ahad (19/02) setidaknya anak-anak MIM Karanganyar berhasil menggondol 3 trophy kejuaraan.

Perhelatan Imam Syuhodo Fair 2017 yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo ini setidaknya mengkompetisikan 5 macam perlombaan bagi anak-anak siswa kelas VI SD/MI se-Solo Raya. Adapun jenis perlombaan tersebut adalah : lomba Tahfidzul qur’an, Pildacil, Melukis, Nasyid dan Olimpiade Matematika.

Menurut Marjiyanti, Kepala Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah Karanganyar dari sekitar 160an peserta lomba sekolahnya berhasil memperoleh beberapa trophy juara sebagai berikut : lomba Olimpiade Matematika memperoleh Juara 1 atas nama Davana Nico dan Juara harapan 2 atas nama Zulfan Nabil sedangkan untuk lomba Melukis MIM Karanganyar mendapat Juara 3 atas nama Arya Dwi Nugroho.

“Davana Nico ini hampir semua lomba matematika yang ia ikuti selalu mendapatkan juara, bahkan beberapa trophy juara ditingkat provinsi maupun nasional beberapa kali disabetnya” tutur Marjiyanti dengan bangga.

Ia menambahkan dengan seringnya siswa/siswi mengikuti ajang perlombaan selain meningkatkan kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan juga menambah kuat mental anak dalam berkompetisi menjadi yang terbaik karena terbiasa beradu kemampuan dengan anak-anak dari sekolah-sekolah yang lain. (MPI PDM Kra – JOe).