Keluarga Besar Muhammadiyah Kab Tegal berbagi di Daerah Terpencil

0
395

PWMJATENG.COM, Bumijawa-Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Tegal adakah Bakti Sosial berupa pengobatan gratis, pembagian sembako dan donor darah yang mana bekerja sama dengan RSI PKU Muhammadiyah SIngkil Kab. Tegal, BTM Artha Surya dan PMI Kab. Tegal yang diselenggarakan di Desa Cintamanik Kecamatan Bumijawa. Sejumlah 250 bingkisan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.pada 9 Desember 2017.

Kegiatan ini masih dalam bentuk rangkaian Gebyar Milad Muhammadiyah ke-105 M. Dimana Ratusan Masyarakat Cintamanik yang berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Helmy Amrullah mewakili PC Muhammadiyah Bumijawa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Keluarga Besar Muhammadiyah Kab. Tegal, RSI PKU Muhammadiyah Singkil, BTM Artha Surya, LazisMu Kab. Tegal dan PMI Kab. Tegal dan semua yang terlibat pada acara tersebut, harapan kami kegiatan in semoga bisa berlanjut dan bermanfaat untuk warga masyarakat dan bagi Muhammadiyah juga”.

Inilah dakwah Muhammadiyah ‘Sedikit Bicara Banyak Bekerja’ bila yang lain sibu beretorika dan berargumen sedangkan Muhammadiyah sibuk dengan aksi nyatanya, ujar Helmy.

Pada kesempatan tersebut juga Vikri Yazid selaku ketua panitia kegiatan ini mengatakan “Kegiatan baksos, pengobatan gratis dan donor darah ini adalah komitmen kami dari keluarga besar Muhammadiyah dalam berdakwah yang menggembirakan terhadap masyarakat sekitar, sehingga masyarakat dapat merasakan dakwah muhammadiyah ini”.

Mentari bersinar menyinari negeri bukan sekedar jargon saja tetapi menjadi bukti keseriusan Muhammadiyah dalam melayani masyarakat. Ujar pria yang akrab dipanggil vikri. ( Hendra Apriyadi)