Karanganyar Siap Selenggarakan Jambore Panti Aisyiyah Muhammadiyah dan Asiysiyah Tingkat Nasional

0
464
Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM.

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Dalam sambutan sebagai inspektur upacara Pembukaan Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah, sabtu (15/10) Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM., mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar siap untuk menjadi tuan rumah dan menghelat kegiatan serupa tingkat nasional tahun depan jika Muhammadiyah sanggup sebagai pelaksana.

Sebagaimana berita lain yang terkait, Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah yang pertama dibuka oleh Bupati Karanganyar, Sabtu (15/10/2016) di Lawu Camping Resort dengan upacara bendera yang diikuti oleh 1.078 peserta Jambore, PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Jawa Tengah, PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Karanganyar, Forkompinda Karanganyar, Forkompinca Tawangmangu dan undangan lain dengan inspektur upacara Bupati Karanganyar.

Bupati sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Jambore ini, bahkan sebagai bentuk rasa cintanya kepada anak-anak yatim dan juga kepada persyarikatan Muhammadiyah Bupati Juiyatmono rela menghadiri dan membuka Jambore dari pukul 07.00 WIB.

Menanggapi sambutan Bupati Karanganyar tersebut, ketua PDM Karanganyar Drs. H. Muh. Samsuri, M.SI., menyatakan bahwa pihaknya siap dan sanggup untuk menjadi pelaksana Jambore tingkat nasional ke depan. “Jika dibiayai oleh pemerintah kabupaten kami (Muhammadiyah) sanggup untuk menjadi pelaksana”, ungkap beliau.

Ketua PDM Karanganyar menambahkan dalam sambutan pembukaan Wayang Kebangsaan pada Sabtu malam (15/10) bahwa setelah sebelumya Muhammadiyah Karanganyar menyelenggarakan Kemah Santri Nasional yang pertama, Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jawa Tengah yang pertama kami juga sanggup menjadi pelaksana Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasional yang pertama pula. “Setelah kegiatan-kegiatan sebelumnya sukses kita laksanakan, insya Allah kita sanggup dan akan sukses juga menghelat apa yang menjadi permintaan pak Bupati apabila didukung dari pemerintah daerah Karanganyar”, ujar beliau.

Panitia pelaksana Jambore, Slamet Khaelani saat diwawancarai oleh MPI (Majelis Pustaka dan Informasi) juga mengatakan bahwa Jambore perlu ditindaklanjuti dan ditingkatkan ke tingkat nasional. Jika perlu tahun depan kita laksanakan bersamaan dengan Milad Muhammadiyah dan Ulang Tahun Kabupaten Karanganyar yang jatuh pada bulan Nopember, dimana hari jadi Muhammadiyah dan Kabupaten Karanganyar jatuh pada tanggal 18 Nopember. “Siap-siap, dan kami ingin menggembirakan anak-anak yatim”, pungkas Ketua Panitia dan juga Ketua MPS PDM Karanganyar ini. (MPI PDM Kra – JOe.)