Kampus Fakultas Kedokteran Direnovasi, Unimus Pinjam Gedung Pramuka Jateng

0
318

SEMARANG – Seiring dengan direnovasinya Gedung Utama Kampus Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) di Jalan Wonodri Sendang No. 2A Semarang, beberapa waktu yang lalu, Rektor Semarang (Unimus), Prof. Dr. H. Djamaluddin Darwis, M.A, menandatangani Nota Kesepahaman dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, terkait pemanfaatan Gedung Pramuka Jawa Tengah untuk kegiatan kuliah Fakultas Kedokteran Unimus. Penggunaan Gedung Pramuka yang terletak di Jalan Pahlawan Semarang, sebagai tempat kuliah sementara Fakultas Kedokteran Unimus dipilih karena tempatnya strategis, dan sangat memungkinkan untuk kenyamanan kegiatan kuliah. Pelaksanaan kegiatan kuliah akan di tempatkan di lantai 6 dan 7 yang direncanakan selama enam bulan terhitung mulai November 2013.
Dalam penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, hadir pula Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. R. Djoko Setyo, SH, SE, MM, MKn., Dekan Fakultas Kedokteran Unimus, dr. Hj. Siti Moetmainnah Prihadi, Sp.OG, Sp. Mart. (K), dan Pihak Pengelola Gedung Pramuka Provinsi Jawa Tengah.
Gedung Fakultas Kedokteran Unimus sendiri direnovasi seiring dengan perlunya peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan dokter yang mendapatkan dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Proyek Health Professional Education Quality (HPEQ) Project atau Proyek Peningkaan Kualitas Pendidikan Dokter (PKPD), selama tiga tahun terakhir ini. Proyek PHKPD Fakultas Kedokteran Unimus tersebut harus diselesaikan paling lambat awal tahun 2014. (Fakhrudin/unimus.ac.id)