Pemuda Muhammadiyah Gelar Kajian Ramadhan dan Workshop Pemanfaatan Aplikasi Mall-Mu

0
462

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Sebagaimana misi awalnya memimpin Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Zainudin Ahpandi akan serius “menggarap” tiga bidang sebagai prioritas. Ketiga bidang tersebut politik, Dakwah, dan Ekonomi. Meskipun sempat tertatih mencari dan mengawali program usaha yang tepat pada bidang ekonomi namun tidak menyurutkan ide mencari solusi.

Tidak mudah mudah menentukan jenis usaha yang sesuai dengan karakteristik bagi pemuda Muhammadiyah yang memiliki perbedaan latar belakang dalam banyak hal. Perbedaan tersebut diantaranya latar belakang pendidikan, ekonomi, dan wilayah atau lainya.

Sabtu 3 Juni 2017, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Kajian Ramadhan dan Workshoop Pemanfaatan Aplikasi Mall-Mu yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Magelang.

Tidak hanya usaha dengan berbasis on-line kegiatan semalam juga diisi dengan presentasi tentang pendirian minimarket dari PCPM Wuled Kabupaten Pekalongan sekaligus sekretaris bidang ekonomi dan kewirausahaan PWPM Jawa Tengah. Berbagai bidang usaha yang telah dirintis sejak sepuluh tahun lalu yang diawali dengan mendirikan toko alat tulis dan Foto Copy sekarang telah menuai hasilnya. Berbagai kegiatan di PCPM Wuled telah mampu ditopang dari hasil usaha ekonomi yang dijalankan. Bahkah, akhir-akhir ini usaha telah berkembang dengan medirikan Mini Market, sablon, batik, dll..(rd)