Kado Lazismu Kota Semarang di Bulan Ramadan

0
372

Lazismu Kota Semarang terus menancapkan perannya sebagai gawang permberdayaan pelayanan umat. Telah ada 18 cabang dibawah pengelolaan Lazismu Kota Semarang yang tersebar di berbagai kecamatan se-Kota Semarang.
Baru-baru ini, Lazismu Kota Semarang tak luput mewarnai hari-hari di bulan suci ramadan dengan kegiatan santunan sosial. Santunan itu berupa bingkisan berbagai fasilitas pendidikan, beasiswa, bantuan sekolah dan pemberian sembako untuk abang becak. Tak hanya itu, ada juga pemberian bantuan bagi Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) dan Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia).
AM.Jumai, Sekretaris Lazismu Kota Semarang menyebutkan, lembaga yang dikelolanya menaruh optimisme tinggi soal potensi zakat hingga 5 milyar. Bila mampu dilakukan, bukan tidak mungkin Lazismu Kota Semarang akan menajdi bagian penting dalam upaya pemberdayaan dan pelayanan sosial di banyak temapat yang potensi kemiskinannya besar di Kota Semarang. 
“Namun karena keterbatasan sarana prasarana sehingga belum bisa menjangkau ke tingkat bawah di Kota Semarang,” kata AM. Juma’i disela-sela kesibukannaya pada Kamis (24/7) lalu di Semarang. AM. Juma’i yang juga menjadi Ketua PDM Kota Semarang itu menambahkan, keberadaan Lazismu akan menjadi jawaban dari buasnya globalisasi yang terus menggilas orang-orang yang terlanjur lemah dan dilemahkan. (agung)