Kader Muhammadiyah Perlu Berperan Mencari Solusi Persoalan di Masyarakat

0
670
Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta Drs.UntungCahyono, M.Hum dalam temukader yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang di Masjid Pemuda Muhammadiyah Jalan Syailendra Raya Borobudur, Sabtu 24/09/2016

MAGELANG – Keberadaan kader Muhammadiyah dengan segala aktifitasnya perlu ditujukan demi terwujudnya tujuan dari organisasi. Dalam Pasal 6 Anggaran Dasar Muhammadiyah  disebutkan bahwa  tujuannya adalah menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Setiap kader Muhammadiyah perlu melakukan refleksi kembali terhadap sejauhmana keberhasilan dalam upaya mewujudkan tujuan didirikannya organisasi ini baik dalam persoalan kehidupan yang terkait keumatan maupun kebangsaan.Demikian disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta Drs.UntungCahyono, M.Hum dalam temukader yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang di Masjid Pemuda Muhammadiyah Jalan Syailendra Raya Borobudur, Sabtu 24/09/2016

Indikator untuk mengukur terwujudnya masyarakat Islam yang yang sebenar-benarnya adalah ketika kondisi lingkungan di masyarakat sudah bebas dari segala bentuk prilaku menyimpang dan juga kemaksiatan. Arti dari masyarakat Islam yang sebenar-benarnya adalah suatu masyarakat dimana warganya memiliki kesadaran tinggi untuk mempelajari dan mengimplementasikan nilai-nilai ajaran agama dalam kehidupan pribadi,  masyarakat dan negara.

Berbagai bidang kehidupan baik yang terkait dengan keumatan dan kebangsaan menuntut adanyaperan dan kontribusi dari setiap kader dalam rangka mencari solusi dari setiap persoalan yang muncul.Sudah pasti setiap kader Muhammadiyah akan menghadapi persoalan di dalam profesi dan lingkungan hidupnya masing – masing, pada saat persoalan tersebut muncul maka setiap kader perlu menempatkan dirinya menjadi bagian dari pihak yang memberikan solusi. “Ketika setiap kader mampu mengambil peran strategis dan positif dalam setiap mencari solusi terhadap persoalan yang muncul di masyarakat maka hal tersebut merupakan sebuah upaya untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sebagaimana yang menjadi tujuan dari Muhammadiyah itu sendiri” katanya.

Tampak hadir dalam temu kader tersebut antara lain Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang Sapari, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Borobuidur Gutomo Saputro dan perwakilan dari pimpinan cabang dan ranting Pemuda Muhammadiyah Se Kabupaten Magelang. (SUPARDI)