Kader IPM Harus Cerdas Berilmu

0
555
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir membuka Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke-20 di Convention Hall Wisma Atlet Samarinda pada hari Senin (14/11).

PWMJATENG.COM, SAMARINDA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir membuka Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke-20 di Convention Hall Wisma Atlet Samarinda pada hari Senin (14/11).

Beliau memberikan apresiasi terhadap penghargaan yang selama ini di raih oleh IPM, baik tingkat Nasional maupun Asean. Dia berharap muktamar kali ini bisa menjadi ujung tombak gerakan berkemajuan.

Menjadi gerakan berkemajuan harus dimulai dari membangun akhlak, maka spirit membangun akhlak harus dijadikan ciri utama gerakan IPM, ungkapnya.

Selanjutnya, generasi IPM harus mampu menjadi generasi yang cerdas dan berilmu. IPM dengan semangat literasi Iqro’ sebagaimana semboyan Al-qolam ayat satu, harus mampu benar-benar dilaksanakan. Sejalan antara apa yang diucapkan dengan yang dilakukan. Gerakan Nuun yang sering diucapkan oleh kader-kader IPM harus benar-benar dimulai dari anggotanya sendiri.

Setelah anggota IPM mempunyai kesadaran membaca harus dilanjutkan dengan kesadaran menulis, karena dua hal tersebut berkaitan satu sama lain.

Jika semangat gerakan literasi ini dilaksanakan, maka akan lahirlah generasi Muhammadiyah yang cerdas berilmu. (fit)