Kader IMM Harus Siap Berjuang

0
448

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Memaksimalkan basis perkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) meyelenggarakan perkaderan dasarnya yaitu Darul Arqam Dasar (DAD), pada Sabtu (10-12/12/16) yang berlangsung di SMA Muhammadiyah Purworejo. Acara ini mengangkat tema “Internalisasi Tri Kompetensi Dasar demi Terwujudnya Kader Progresif dan Militan”, dengan diikuti oleh mahasiwa Progam Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Acara Darul Arqam Dasar (DAD) ini disamput baik oleh Ketua Progam Studi PGSD Universitas Muhammadiyah Purworejo Titi Anjarini, M.Pd., yang menggungkapkan “harapannya lewat ajang DAD bisa membina akhlak mahasiswa-mahasiswi PGSD dengan baik untuk bekal nantinya ketika ia menjadi guru dan terjuan dalam masyarakat. Dan di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mahasiswa bisa belajar organisasi dengan baik”, katanya.

Lebih lanjut Anjarini juga mengatakan, “ketika mahasiswa mengikuti perkaderan dan terlibat aktif dalam organisasi IMM adalah dalam rangka memberikan soft skill bagi mahasiswa diluar akademik sehingga nantinya bisa berperan dengan baik saat di dunia nyata”, tandasnya.

Sementara itu IMMawan Agus Suparmin Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Purworejo, mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa PGSD yang mengikuti perkaderan, dan mengatakan “tujuan kalian berada di IMM adalah menjadi akademisi sebagaimana tujuan IMM yaitu terbektuknya akadmisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammaadiyah. Itulah tujuan utama yang harus kalian miliki ketika berada di IMM,” tegasnya.

Agus Suparmin juga menambahkan, “saya mengajak kader-kader baru yang nantinya bergabung bisa berjuang bersama IMM memperjuangkan dakwah Islam, memperjuangkan kepentingan rakyat. Karena kelahiran IMM pada tahun 1964 sendiri adalah menjawab problem bangsa yang ketika itu bergejolak dengan kondisi carut marutnya negeri ini. IMM hadir atas keinginannya melakukan perubahan. Untuk itu kader IMM harus berjuang mengingikan adanya perubahan yang baik di lingkungan masing-masing dalam setiap langkahnya,” ungkapnya. )andi mahfuri)