Jumai Laporkan Pelaku Fandalisme di Lingkungan SMK Muhammadiyah 1 Semarang

0
277

SEMARANG – Aksi fandalisme yang dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab terjadi di lingkungan SMK Muhamadiyah 1 Semarang, Jalan Indrapasta 37 Semarang Tengah, Minggu (3/7/2016).
Aksi fandalisme itu berupa coretan dengan menggunakan pilox terhadap 2 spanduk depan sekolah berupa coretan pilox gambar rencana pembangunan masjid.
Tak hanya itu, tulisan panitia zakat di dalam mesjid SMK Muhamadiyah 1 juga ikut dicoret-coret, dan spanduk penerimaan siswa baru.
Kronologi kejadian sbb :
*Sekira pkl 05.15 Wib, saksi : Sdr. Danuyati, 40 thn, islam, penjaga sekolah/mesjid, Smg utk melaksanakan Sholat Subuh setelah melaksanakan Sholat Subuh saksi‎ melihat sudah ada coretan, kemudian melaporkan ke bapak AM Jumai (Ketua Pemuda Muhamadiyah Kota Semarang)
*Pada pkl 21.00 dilaporkan ke anggota intelkam kemudian kasat intelkam Polrestabes smg berkoordinasi dengan Popolsek Semarang Tengah yang didampingi AM.Jumai, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang, dan Slamet Widodo Kasum KOKAM Semarang untuk melakukan olah TKP.
*selanjutnya pada pkl 23.00 Wib korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semarang Tengah kemudian diamankan 2 (dua) buah‎ spanduk yang dicoret, 2 kertas rencana pembangunan masjid dicoret, 2 kertas tulisan panitia zakat dicoret
Dugaan sementara, motif coret-coret itu diduga dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak puas terhadap pembangunan masjid. (tarom)