Jati Purnomo Resmi Pimpin Muhammadiyah Grobogan

0
1218

Grobogan – Para Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Grobogan periode 2015-2020, Sabtu (26/3/2016) dilantik secara resmi. Acara pelantikan dilakukan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs. Wahyudi, M. Pd. Selain Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dilantik pula Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Grobogan. Pelantikan dilaksanakan di halaman SMA Muhammadiyah Purwodadi, Kabupaten Grobogan, di area terbuka dan di bawah sengatan panas matahari.
Hadir dalam acara tersebut, Asisten III Pemkab Grobogan, Mokh Nursahid, Kasat Intelkam Polres Grobogan, AKP Sutamto, dan Pasi Personel Kodim 0717 Purwodadi, Kapten Banurjan.
Asisten III Pemkab Grobogan Mokh Nursahid meminta agar ormas Muhammadiyah ikut membantu mengatasi berbagai persoalan bangsa yang muncul akhir-akhir ini. Seperti, soal paham radikalisme, narkoba, LGBT, dan Gafatar. “Saat ini, muncul berbagai persoalan bangsa. Selain pemerintah, peran serta dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Salah satunya dari ormas Muhammadiyah ini,” tegas Nursahid. Ia berharap dengan dilantiknya pimpinan baru tersebut bisa membuat berbagai upaya positif dan bermanfaat bagi banyak pihak. Ormas Muhammadiyah juga diharapkan bisa makin modern dalam mengembangkan organisasi dan membina umat.
Pimpinan baru tersebut dipilih dari acara Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah yang dilangsungkan akhir bulan Februari lalu. Dalam struktur kepemimpinan baru, posisi Ketua PD Muhammadiyah Grobogan diemban Jati Purnomo, sedangkan posisi Ketua PD Aisyiyah lima tahun mendatang dipercayakan pada Zumrotin Sumari. (Dani Agus/Akrom Hazami/MuriaNewsCom, Editor : Fakhrudin PWM Jateng)