Jangan Meninggalkan Keturunan dengan Keadaan Lemah

0
431

PWMJATENG.COM, TALANG – Himbauan kepada para orang tua agar tidak meninggalkan keturunannya dalam keadaan lemah. Ungkap Ust. Ramidi selaku pembicara dalam acara imtihan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Tarbiyatul Atfal Desa Wangandawa. Dilaksanakan pada Sabtu, (20/05) bertempat di halaman Madrasah.

Tahun ini MDTA Tarbiyatul Atfal Desa Wangandawameluluskan 31 santri. “tahapan demi tahapan harus mereka lalui sehingga menjadikan lulusan yang benar-benar siap menjadi teladan di masyarakat” ungkap selaku kepala Madrasah. Harapannya anak-anak lanjutnya, yang belum masuk MDTA agar segera memasukkannya ke MDTA sebab, tantangan zaman semakin nyata.

Ust. Ramidi menyampaikan lebih lanjut bahwa Anak adalah dambaan hidup, kehadirannya senantiasa dinantikan dan didambakan oleh setiap orangtua. Fitrahnya, seyogianya setiap orangtua benar-benar menjalankan tanggungjawab terhadap anak-anaknya. Di persimpangan jalan atau lampu merah lanjutnya, tidak sedikit anak-anak yang harus bermandi keringat karena kepanasan dan basah kuyup karena kehujanan, padahal usianya masih cukup belia menjadi pengamen jalanan, peminta-minta karena himpitan ekonomi dan juga paksaan orang tua yang tidak bisa menjalankan kewajibannya secara sempurna. “Padahal anak-anak di usia mereka masih harus lebih banyak diberikan kasih sayang dan pendidikan, terutama pendidikan Agama”. Pungkasnya.

Karena bagaimanapun juga pendidikan agama merupakan suatu kewajiban untuk terus digali. “maka sekali lagi jangan sia-siakan anak, sebab anak itu termasuk titipan dari Allah harus kita jaga bersama, di didik agar menjadi generasi yang kuat bukan sebaliknya”. Tutup Ramidi. (Riza A. Novanto)