Jalin Silaturahmi, Muhammadiyah dan NU Kota Tegal Gelar Halalbihalal Bareng

0
526

KOTA TEGAL – Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) kota Tegal menggelar halalbihalal dan silaturahim di Gedung Adipura Rabu, 3/8/2016 malam tersebut sebagai untuk merajut kerukunan Antar Ormas Islam terbesar di Indonesia Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal Nadhirin Maskha dan Ketua PCNU kota Tegal Abdul Hakim Tohari dalam kesempatan itu saling berjabat tangan dan saling memaafkan.
Sebelum bertukar cinderamata, Keduanya saling menyuapkan panganan sangon dihadapan wali kota Siti Masita dan wakil Nursholeh , Forkompinda , dan sejumlah ulama dan Tokoh Muhammadiyah. Menurut Nadhirin Maskha, “ adanya perbedaan sudut pandang antara Muhammadiyah dengan NU selama ini diharapkan tidak pemicu perpecahan. Sebab dalam Islam keberagamaan sudut pandang justru harus menjadi pemersatu dan lebih memperkokoh pengetahuan tentang kecintaan dalam menjaga keutuhan tanah air. Ungkap Ketua PDM Kota Tegal.

Sedangkan wali Kota Siti Masitha, menyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya acara halal bihalal yang baru pertama kali digelar tersebut. Bisa mempererat ukhuwah islamiyah di Indonesia.”Saya menaruh harapan agar selalu ada kesatuan umat Isu perpecahan banyak beredar disilah peran Muhammadiyah dan NU untuk menjaga ukhuwah islamiyah Kota Tegal. Aman kondusif tak lepas dari peran masyaeakat termasuk tokoh Agama, “ Kata Wali Kota Tegal.(MPI Kab Tegal)