Jalin Silaturahmi; Polres dan Pemuda Muhammadiyah Banyumas Kerja Bakti Bersihkan Pos Polisi

0
643
Foto Bersama Jajaran Polres dab Pemuda Muhammadiyah Banyumas, di Depan Kantor Satlantas Polres Banyumas

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Sabtu (11/02) – Dalam rangka mendekatkan diri sekaligus mempererat antara lembaga keamanan negara  kepada masyarakat, Polres Banyumas mengadakan kegiatan “ Kerja bakti resik – resik (bersih-bersih) Pos Keamanan Lalu Lintas” bersama Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banyumas di beberapa titik sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Purwokerto. Kerja bakti ini berupa pengecetan ulang dan membersihkan ruangan jaga dari debu dan ramat.

Kegiatan yang melibatkan puluhan personil Polres dan Pemuda Muhammadiyah Banyumas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banyumas, AKBP Aziz Andriansyah SH SIK MHum dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyums, Nur Fauzi SH.

Kapolres menuturkan kegiatan ini diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan antara Institusi Kepolisian Banyumas dengan Organisasi Kepemudaan di Banyumas.

“Diharapan kerja bakti seperti ini dapat berlanjut selalu, tujuannya mempererat tali silahturahmi antara lembaga keamanan negara dalam hal ini polisi dengan organisasi kepemudaan masyarakat (Pemuda Muhammadiyah ),” ujarnya.

Nur Fauzi juga mengapresiasi kapolres mengadakan kegiatan semacam ini, karena di sisi lain dapat menunjukkan bahwa Polisi terbuka dan melibatkan masyarakat untuk berperan dalam kegiatan sosialnya.

“Dengan cara seperti ini setidaknya pandangan sebagian masyarakat yang sempat apatis kepada polisi dapat kembali normal dan akrab, selain itu kegiatan semacam ini dapat menghidupkan kembali Pos Pengamanan Polisi sebagai tempat pelayanan yang aman, nyaman, dan bersih,” tandasnya di akhir kegiatan. (Dfs/MpiBMS)