Istri Din Syamsuddin Meninggal Dunia

0
418

JAKARTA – Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Istri Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. H. Din Syamsuddin, M.A, Fira Beranata, 43 tahun, meninggal dunia Kamis (29/7) sekitar pukul 10.00 WIB di RS. Jakarta Medical Center (JMC), Jakarta Selatan.
Fira Beranata meninggal karena penyakit jantung. Menurut salah satu dokter di RS. JMC, dr. Irma, mengatakan bahwa almarhumah sudah meninggal ketika sampai di rumah sakit. “Din Syamsuddin sendiri mendampingi detik-detik istrinya meninggal dunia”, imbuh salah seorang petugas di RS JMC. Informasi yang diperoleh dari kerabat dekat almarhumah menyebutkan, selama ini almarhumah memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi). Sopir keluarga Din, Toyo, menyatakan bahwa majikannya tersebut sebelumnya tidak ada tanda-tanda sakit. “Saya masih nganterin ibu kemarin,” katanya.
Jenazah disemayamkan di kediamannya di Pejaten Elok Blok F 2, Jl Amil Warung Buncit, Jakarta Selatan, dan dimakamkan pukul 16.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, disamping makam ibunya.
Banyak tokoh yang melayat ke rumah orang nomor satu di Muhammadiyah tersebut, di antaranya Amien Rais, Jusuf Kalla, Sutrisno Bachir, Surya Paloh, Fahmi Idris, Wakil Presiden Boediono dan tak ketinggalan Presiden SBY juga melayat seusai sidang kabinet.
Almarhumah meninggalkan 3 orang anak, semuanya laki-laki. Semasa hidup, ia merupakan sosok yang pendiam dan lebih banyak mengabdi kepada sang suami untuk mendukung segala aktivitas atau gerakan Din Syamsyudin. Beliau juga sering mengadakan pengajian rutin di berbagai organisasi yang diikutinya. Banyak juga kalangan artis yang dekat dengan ibu Fira sehingga banyak pelayat dari kalangan artis yang datang melayat.
Selamat jalan ibu Fira, semoga segala amal kebaikan di terima oleh Allah SWT dan ditempatkan pada tempat yang mulia di sisi-Nya. Amiin. (Udn/Jktprs/brtaartis/dtk/vvns)