IPM Sukoharjo Bangkitkan Pilar Kebangsaan Lewat Sosialisasi Empat Pilar

0
487

PWMJATENG.COM, Sukoharjo-Melihat keprihatinan generasi muda saat ini yang mulai melupakan sendi-sendi pilar kebangsaan, terutama pemahaman dan pemaknaan ideologi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara  Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar menyelenggarakan dialog kebangsaan lewat Sosialisasi Empat Pilar, Jumat (27/7/2017).

Kegiatan tersebut menghadirkan Mohammad Hatta anggota DPR RI Komisi XI. Hatta mengatakan bahwasanya kegiatan sosialisasi empat pilar tersebut untuk membangkitkan pemahaman generasi muda terutama pelajar dan mahasiswa untuk memahami pilar-pilar kebangsaan Indonesia di tengah lunturnya semangat berbangsa dan bernegara. Acara tersebut berlangsung dari pagi sampai siang hari di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta baik dari kalangan pelajar maupun mahasiswa dari sekitaran Solo, Sukoharjo, dan Semarang. Turut hadir pula Dr. Muhammad Da’i (Wakil Rektor I UMS), Tri Santoso (Direktur LSM Horison), K.H. Jazuli Ad-Demaky (PDM Sukoharjo), pimpinan ortom setempat, dan berbagai tokoh lainnya.

Didik Maryono selaku ketua umum PD IPM Sukoharjo mengatakan bahwa acara ini sebagai semarak dan gaung musyawarah daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sukoharjo yang berlangsung mulai tanggal 28-29 Juli 2017 di Universitas Muhammadiyah Surakarta. (Kontributor: Emiya)