IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kumpulkan Dana Kemanusiaan untuk Rohingya

0
460

PWMJATENG.COM, Lebaksiu– Melihat pemberitaan di berbagai macam media cetak maupun elektronik tentang pembantaian dan penindasan umat muslim di Rohingiya.

Para pelajar yang tergabung dalam Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal Jawa Tengah galang dana kemanusiaan sebagai bentuk aksi nyata tentang peduli kemanusiaan,

Saat ditemui redaksi  pada 11/9/2017 di SMK Muhammadiyah Lebaksiu Afifah selaku ketua IPM menyatakan Kami selaku pelajar Muhammadiyah terpanggil untuk menggerakan dalam hal kebaikan dengan doa dan Ihtiar mencari dana sosial untuk di sumbangkan kepada warga Muslim yang ada di Rohingiya.

Dalam aksi sosial ini kami bentuk tiga titik yaitu di Obyek wisata Guci, dan malam harinya kami lanjut di taman rakyat slawi setelah itu kami lanjutkan Deklarasi IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu peduli Rohingiya di sepakati oleh para siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang terdiri dari kelas X sd XII Analis Kesehatan, Farmasi, Akuntansi dan Administrasi Perkantoran serta para guru SMK Muhammadiyah lebaksiu.

Alhamdulillah terkum dana 2. 909.900 ( Dua Juta Sembilan Ratus Sebilan ribu rupiah ) dana tersebut akan di sumbangkan kepada Umat muslim yang di Rohingiya melalui LAZISMU Kab Tegal. ” Ungkap Ketua IPM SMK muhammadiyah Lebaksiu.

Lebih lanjut Andi Riswandi selaku kepala sekolah para siswa melakukan kegiatan sosial ini adalah wujud penerapan pembelajaran saling membantu dan berbagi , Selaku kepala sekolah mendukung atas kegiatan yang positip ini sehingga bisa dijadikan contoh bagi yang alain ( Hendra Apriyadi)