IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Akan Perkuat Gerakkan Berkemajuan Wujudkan Pelajar Berkarya Nyata

0
601

PWMJATENG.COM, Lebaksiu – Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa Baru (FORTASI) Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupten Tegal mengambil tema Gerakan berkemajuan wujudkan pelajar Berkarya Nyata. Fortasi tahun pelajaran 2017/2018 yang akan di selenggaran pada 17-20 Juli 2017 Pembukaan Fortasi akan di agendakan di Gedung Auditorium PCM Lebaksiu. Sebanyak 300 pelajar SMK Muhammadiyah Lbaksiu akan ikuti Pembukaan Fortasi.

Kepada Redaksi Afifah Inna selaku ketua IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu KAbupaten Tegal dengan mengusung tema sesuai intruksi dari PD IPM Kabupaten Tegal melalui himbauan yang di infokan pada Pimpinan Ranting IKatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal. Sedangkan untuk mensukseskan kebijakan Muhammadiyah tentang pendidikan berkarakter dan berkemajuan untuk memujudkan pelajar Muhammadiyah berkarya nyata, seperti yang disampaika oleh Ayahanda Haedar Nasir selaku Ketua umum PP Muhammadiyah yang saya baca di Media online Suara Muhammadiyah , menjelaskan
“Pelajar Munammadiyah, dalam hal ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), memiliki peran strategis untuk menjadikan pelajar Indonesia memiliki kualitas yang utuh sekaligus menjadi generasi bangsa yang berkualitas unggul.

Tujuan IPM ialah “Terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarntya.”

Melalui IPM dapat dioptimalkan proses pembudayaan pelajar untuk menjadi sosok yang cerdas dan reilijus, sekaligus menjadi calon elite pencerah di Republik ini. IPM merupakan wahana pembelajaran bagi para siswa Muhammadiyah untuk membina diri dalam hidup yang cinta ilmu, jujur, disiplin, tanggungjawab, mandiri, berjiwa wirausaha, dan sikap positif lainnya sehingga memiliki keunggulan untuk menjadi kader Persyarikatan, umat, dan bangsa.

“Saya selaku Generasi penerus Muhammadiyah dimasa yang akan dating akan terus berupaya untuk mendukung program gerakan berkemajuan wujudkan pelajar berkarya nyata sesuai tema Milad IPM ke 56. “ Saya juga mengapresiasi atas Gerakan Literasi Sekolah bagian dari pengembangan Karakter pelajar di bidang baca dan tulis Ungkap Ipmawati Afifah Pelajar Muhammadiyah kelas XII Analis Kesehatan SMK Muhammadiyah Lebaksiu. ( Hendra Apriyadi)