IPM Pati Pererat Silaturahmi Antar Pelajar Melalui Mabit

0
1000

pwmjateng.com. PATI (17-18/6/2017) – Bulan Ramadhan ini Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati (PD IPM PATI) mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) pada hari Sabtu (17/6) di Kompleks SMA-SMK Muhammadiyah 01 Pati. Kegiatan yang bertujuan untuk menambah wawasan sekaligus mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan antar pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Pati ini, diawali dengan kajian yang dibawakan oleh Bapak Asnawi selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati (PDM Pati) pada Sabtu sore.

Kegiatan Mabit ini dilanjutkan dengan buka bersama oleh seluruh peserta Mabit dan dari PD IPM Pati juga turut ikut serta meramaikan agenda buka bersama tersebut. Agenda selanjutnya yaitu solat tarawih bersama, dan setelah solat tarawih seluruh peserta dikumpulkan di samping musholla untuk mendengarkan kajian dari Saudara Fariz selaku Pembina PD IPM Pati.
“Kita di sini bisa bebas menutup aurat, tapi bagaimana nasib saudara kita di Iraq, Palestina, Suriyah, Thailand? Mereka harus bertarung menumpahkan darah jika ingin menutup aurat mereka”, kutipan dari kajian Saudara Fariz.

Pada hari Minggu (18/6) agenda berikutnya yaitu sahur bersama. Untuk agenda penutup adalah outbond, yang bertujuan untuk mengakrabkan satu sama lain supaya lebih leluasa saat bertemu di agenda-agenda berikutnya, dan sekaligus untuk menikmati suasana pagi hari di sekitar tempat dilaksanakannya kegiatan mabit tersebut.

(Gohan & Tuti A3)