IPM Mayong Lor Jepara Selenggarakan MABIT di Malam Pergantian Tahun

0
973

PWMJATENG.COM, JEPARA – Sebagai suatu kebiasaan yang banyak di lakukan oleh masyarakat, momen pergantian tahun menjadi waktu untuk dapat mengungkap berbagai ekspresi kesenangan. Dengan mengadakan berbagai macam perayaan baik suatu acara musik maupun gemerlap kembang api yang mewarnai malam. Namun hal ini pula menjadi peluang bagi para pelajar untuk berbuat hal-hal yang cenderung negatif, baik itu pacaran, berpesta pora tanpa batasan dan aktivitas-aktivitas lain yang cenderung dapat terjerumus ke dalam tindakan maksiat.

Namun ada hal yang berbeda dalam momen pergantian tahun ini, para pelajar di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Desa Mayong Lor Kabupaten Jepara lebih memilih kegiatan yang lebih bermanfaat yaitu Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) yang diselenggarakan pada Sabtu (31/12) di malam pergantian tahun baru 2017.

0201-2017ipm-jepara-2

Tujuan dari acara ini adalah mengajak para generasi muda untuk dapat memanfaatkan waktu lebih bermanfaat dengan mengkaji ilmu-ilmu agama baik dari sisi aqidah, akhlaq dan melatih peserta dapat membiasakan sholat tahajud. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid At Taqwa Mayong Jepara, dengan maksud agar masjid dapat menjadi pusat kajian generasi muda sehingga harapan masjid yang lebih makmur dapat terwujud.

Menurut IPMawan Hermawan selaku ketua panitia kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan atas banyaknya remaja yang merayakan tahun baru dengan aktivitas tidak bermanfaat dan pergaulan bebas. “selain itu IPM Mayong Lor mengajak agar selalu bermuhasabah diri, bukan berhura-hura yang tidak bermanfaat” Ungkapnya

Adapun materi kajian yaitu Fondasi Aqidah Islam, Kepemimpinan laki-laki (untuk peserta putra) Fiqih Remaja Putri (untuk peserta putri) dan Generasi Penerus Persyarikatan. Acara ini diikuti oleh puluhan peserta yang mayoritas adalah remaja usia SMP dan SMA. “Dengan kegiatan ini harapan untuk mewujudkan generasi muda yang berilmu dan mau untuk memakamurkan masjid dapat terwujud” Tutup Hermawan. (Riza A. Novanto)