IPM Kabupaten Tegal Gelar Upgrading Berbasis Pesantren

0
461

TEGAL – Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Tegal untuk menyelenggarakan Upgrading berbasis Pesantren Ramadhan namun ada beberapa yang sedikit berbeda. Di mana, semua peserta diwajibkan menghafal surat Al-Baqarah yang telah di tentukan oleh PD IPM sebagai bekal dan motivasi menghafal pada Pimpinan baru PC IPM Se-Kabupaten Tegal.
“Materi upgrading difokuskan kepada kepemimpinan dan muhasabah diri,” jelas Farel selaku ketua bidang Organisasi.
Tidak tanggung-tanggung, Upgrading tersebut diikuti oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Kabupaten Tegal yang dibagi menjadi 3 zona. Zona 1 dan Zona 2 dilaksanakan pada tanggal 11-12 Juni 2016, di mana pesertanya dari Cabang Dukuhturi, Pangkah, Adiwerna dan Talang I bertempat di Masjid Al-Ishlah, Jatinegara, Margasari dan Slawi bertempat di SMP Muhammadiyah Margasari. Sedangkan Zona 3 dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juni 2016 bertempat di Komplek Perguruan Ranting Blendung Suradadi dengan peserta dari Cabang Talang II, Kramat I, Kramat II, Suradadi, dan Kedungbanteng.
Turut hadir pada Upgrading tersebut Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat dan jajaran Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Tegal. “Kami selaku Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Tegal hanya memfasilitasi Pimpinan Cabang dalam meng-Upgrad Pimpinan Cabang IPM Se-Kabupaten Tegal yang telah melaksanakan Musyawarah Cabang,” kata Santoso selaku ketua Umum PD IPM Kabupaten Tegal. (Riza/MPI Kab. Tegal)