Innalillah, Gedung SMK Muhammadiyah Salatiga Kena Terjangan Angin Lesus

0
2103

PWMJATENG.COM, SALATIGA –  Puting beliung memporak-porandakan gedung SMK Muhammadiyah Salatiga yang beralamat di Jl Kh. Ahmad Dahlan, Sidorejo, Sidorejo Lor, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2016).

Menurut keterangan salah satu warga sekitar bahwa kejadian ini terjadi pada pukul 13.00 WIB. “Tadi hujan tidak begitu deras, hanya saja hujan tidak kunjung reda. Tiba-tiba dari arah Timur muncul angin puting beliung yang merusak gedung sekolah dan gedung balaidukuh juga tinggal temboknya saja”. Ungkap Yayuk.

0812-salatiga-2

Dia juga mengatakan bahwa angin tersebut sempat menerbangkan seng-seng atap dan membuat genteng gedung runtuh.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun terlihat 5 mobil rusak parah, satu diantaranya tertimpa pohon nangka yang berada di sekitar sekolah. Ada 20 kendaraan bermotor rusak parah.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Salatiga Pak Busri “Kejadian ini terjadi saat siwa-siswi sedang mengadakan ujian yang sebenarnya hari ini merupakan ujian terakhir dan guru-guru sedang di dalam ruangan kelas”.

Warga sekitar dan KOKAM dengan sigap membantu penanganan bencana tersebut dan dibangun posko sementara sebagai tempat evakuasi murid serta guru di SD Sidorejo Lor 4 Salatiga. (Endra MPI Salatiga).

0812-salatiga-3