Ini Dia Kesan Anak-Anak saat Berkemah di MPP HW Jateng

0
701

PWMJATENG.COM, PATI -Perkemahan Mahrojan Penghela Penuntun (MPP) yang diadakan Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Tengah (Kwarwil HW Jateng), pada 1-4 Agustus 2018 mempunyai kesan sendiri bagi para peserta yang terdiri dari 33 Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwartir HW) se-Jateng. Tentunya keseruan ini tidak lepas dari berbagai kegiatan yang diadakan oleh panitia. Serangkaian kegiatan yang terdiri dari rihlah, wisata edukasi, pemberdayaan limbah, dan pelatihan membuat panah serta kegiatan lainnya ini ternyata memberikan kesan tersendiri bagi para peserta yakni keseruan yang mereka rasakan.

Menurut salah satu peserta yang bernama Fadlillah Fitri M. yang bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Klaten, ia menuturkan bahwa agenda ini seru sekali karena bisa berkenalan dengan teman-teman baru se-Jateng, bermain bersama, melatih kekompakan, dan berbagi pengalaman dari berbagai daerah-daerah. Bahkan saking serunya, saat hari terakhir Fadhillah dan teman-temannya sudah rapi terlebih dahulu dibanding peserta yang lainnya karena untuk melatih kedisiplinan.

Dari peserta putra juga menunjukkan keseruan yang lebih seru lagi, terutama hal ini ditunjukkan oleh peserta dari SMK Muhammadiyah 1 Keling. Pasalnya di hari terakhir kegiatan, ketika waktu belum menunjukkan Pkl 7.00 pagi, anak-anak ini sudah menggaungkan suaranya melalui yel-yel dan permainan. Tim yang dipelopori oleh Rizki Maulana Rachmadi ini, merasakan keseruan karena antusias dengan kegiatan ini dan selalu bahagia dengan teman-teman, bahkan mempunyai yel-yel sendiri untuk timnya. Semangat anak-anak ini begitu membara, karena baru pertama kali ikut acara seperti ini, dan ingin diadakan tiap tahun.

Puncak keseruan dirasakan anak-anak saat penutupan, dimana anak-anak bernyanyi dan bersayonara bersama-sama. Terlihat keceriaan dan rasa bahagia di wajah anak-anak ini.

Oleh: Rochman Rohim | Editor: Tuti Astha3