Ingin lahirkan Kader Tangguh, IMM AIS Muhammadiyah Selenggarakan Darul Arqam Dasar

0
994

PWMJATENG.COM, SEMARANG-Dalam rangka melahirkan kader yang tangguh untuk Muhammadiyah, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang mengadakan Darul Arqam Dasar (DAD).

Menurut Ketua Komisariat IMM AIS Muhammadiyah, Faizin mengatakan bahwa DAD ini adalah diperuntukkan khusus Mahasiswa baru AIS Muhammadiyah.
Faizin mengatakan melalui DAD yang akan berlangsung tiga hari ini bahwa mahasiswa baru akan diperkenalkan tentang kemuhammadiyan dan ke-IMM-an.
Lebih dari itu Faizin berharap akan lahir kader-kader tangguh yang nantinya bisa bermanfaat terhadap Muhammadiyah, bangsa dan Negara. “Dari IMM untuk ummat”. Tegas Faizin saat sambutan pada pembukaan DAD di Kampus AIS Muhammadiyah, 10 Desember 2016.

Selain itu Faizin mengaku prihatin terhadap kondisi kebangsaan saat ini. Ia menilai ada ketidaknyamanan yang mengganggu keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara. Dalam pandangan Faizin kondisi kebangsaan saat ini kurang sehat. Kasus penistaan agama yang kemudian harus terjadi aksi massa besar adalah salah satu contohnya.

Untuk itu di depan puluhan peserta DAD IMM Faizin meminta agar Mahasiswa terus bersikap kritis terhadap segala realitas yang terjadi di sekitar kita dan di negara ini. “IMM harus kontributif terhadap bangsa dan negara”. Imbuhnya. (Naufil)