IMM Tegal Kampanyekan Ayo Membaca!

0
392

TEGAL – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tegal, mengajak elemen generasi muda untuk kembali pada buku. Sebagai bentuk kegiatan riilnya, IMM Tegal mengadakan program Read Corner/Perpustakaan mobile di arena Car free day dan pusat kerumunan sebagai kampanye ayo membaca.
Sebelumnya, sebagai rangakaian acara milad IMM ke 52 dan Hari Buku Sedunia, 23 April 2016 lalu, IMM Tegal juga mengadakan Workshop Literasi di Gedung Pertemuan Zaenab Masykur Komplek Perguruan Muhammadiyah Budi Mulya Adiwerna.
Acara ini menghadirkan dua narasumber yang berlatarbelakang penulis dan jurnalis yaitu Sutono (penulis cerpen muda berbakat) dan Hendra Apriyadi.S.Pd (Ketua Majelis Pustaka Dan Informasi Muhammadiyah Kabupaten Tegal), yang juga aktif sebagai Ikatan Jurnalis Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah.
Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal Bidang Pendidikan H. Moh. Ridlo S.Ag segenap Ortom tingkat daerah dan ratusan peserta dari pelajar mahasiswa dan umum.
“IMM sangat gencar dalam gerakan literasi sebagai budaya pelajar mahasiswa yaitu membaca, meneliti, menulis dan diskusi,” kata Hendra Apriyadi, selaku Ketua PC IMM Tegal.
Pimpinan Daerah Muhamadiyah juga ikut mengapresiasi langkah serius IMM menggalakkan gerakan literasi di wilayah kota dan kabupaten tegal. “Indonesia berkemajuan sebagai visi besar Muhammadiyah salah satunya adalah gerakan pencerdasan bangsa, melalui budaya menulis dan membaca kita terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia bangsa kita yang harus mampu bersaing dengan bangsa lain, ” ungkap Moh. Ridlo Ketua PDM Kab Tegal. (Hendra Apriyadi/MPI Kabupaten Tegal )