IMM Purworejo, Kaum Difabel dan MPM PP Dukung Perda Disabilitas di Purworejo

0
385

PURWOREJO – Pimpinan Cabanng IMM Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan IDP (Ikatan Disabilitas Purworejo), PDM Purworejo, dan Pemeritah Kabupaten Purworejo, menggelar acara buka bersama dengan tema “Satu Jam Lebih Bersama Bupati Purworejo”, di Kampus 2 UM Purworejo, Minggu (19/6/2016).
Aacara ini dihadiri Perwakilan Bupati Purworejo Drs. Bambang Aryawan, MM (Asisten Adminitrasi Sekda Purworejo); Ketua MPM PP Muhammadiyah Dr. H. M. Nurul Yamien, M.Si, beserta ketua bidang devisi lainnya, Pengurus dan anggota IDP, dan perwakilan MPM PDM Purworejo Bakhruni Rakhman, S.T, M.M,.
Ketua IDP, Simponiarto menyampaikan perlunya pemerintahan bisa menghidupi kaum difabel. Karena ini pemerintah belum ada gerakan yang real terhadap pemberdayaan kaum difabel. “Hanya sebatas memberikan bantuan, tanpa memperhatikan pemberdayaan dan kesejahteraan kaum difabel, karena IDP bukanlah pengemis, tapi IDP perlu adanya pedampingan dan pemberdayaan dari pemerintah,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua MPM PP Muhammadiyah Dr. H. M. Nurul Yamien merespon baik apa yang disampaikan oleh ketua IDP. Menurutnya, pemerintah memanag perlu mensejahterakan kaum difabel, untuk itu perlu ada progam yang membuat IDP mampu secara secara organisasi mandiri dan diterima masyarakat.
“Untuk mensejahterakan kaum difebel perlu adanya perda disablitas di Purworejo biar nantinya kaum difabel merasa perlu untuk diperhatikan oleh semua kalangan baik pemerintah ataupun masyarakat. Kami MPM PP akan megupayakan untuk berkerja sama dengan IMM Purworejo dan pihak DPRD, dan Pemkab Purworejo untuk mewujudkan itu,” jelasnya.
Atas usulan tersebut, Asisten Adminitrasi Sekda Purworejo menyambut baik. Masukan dari kaum difabel mengenai kesejahteraan IDP dan perlu adanya perda disabilitas di Purworejo akan disampaikan dengan Bupati dan akan dikaji lebih dalam sebelum nantinya disetujui oleh DPRD dan diterapkan di Kabupaten Purworejo. (andi mahfuri)