IMM Pondok Internasional KH Mas Mansur Gelar Seminar Ke-Muslimahan

0
1041

PWMJATENG.COM, SURAKARTA – Seminar kemuslimahan ini merupakan program kerja tahunan bidang IMMawati, IMM Komisariat Pondok Internasional KH. Mas Mansur UMS. Semkemus ini mengambil tema “Keys of Amazing Muslimah “ atau kunci menjadi muslimah yang luar biasa. Kunci ini terbagi menjadi 3 aspek yaitu, aspek pendidikan dan kesehatan, soial ekonomi, serta keluarga dan karir.

Seminar Insya’ Allah akan dilakasanakan Sabtu, 30 September 2017 yang bertempat di Auditorium Muh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Target perserta ada 300 orang, dengan harga tiket yang sangat murah dari paket Rp 35 ribu hingga Rp 90 ribu dan mendapat berbagai fasilitas yang sudah disediakan.

Seminar ini hadir untuk menjawab tantangan perkembangan zaman akan keeksistensian muslimah. Di samping itu, ketua panitia IMMawati Aulia menuturkan seminar ini bertujuan untuk mengubah paradigma yang beredar di masyarakat dan kalangan muslimah itu sendiri dari yang semula beranggapan muslimah adalah simbol dari keterbelakangan menjadi muslimah adalah simbol dari kemodern-an. Bahkan memang sejarah telah membuktikan, sejak kehadiran risalah islam yang dibawa Rasulullah SAW, wanita mulai dihargai dan dimuliakan kedudukannya.

Seminar kemuslimahan ini akan diisi oleh tiga pembicara dari 3 generasi yang masing-masing membawakan sub tema, yaitu aspek pendidikan dan kesehatan, sosial ekonomi, serta keluarga dan karir. Seminar kemuslimahan yang ke-3 mendatangkan: Pertama, Hanum Salsabiela Rais (Penulis Buku: Menapak Jejak Amien Rais, Berjalan di Atas Cahaya, 99 Cahaya di langit Eropa dan Faith and The City). Kedua, Muslimah Zaenal (Seorang Aktifis Wanita, Perintis dan pendiri Sekolah Alam Muhammadiyah Surya Mentari Surakarta.). Ketiga, Nurlaili (Seorang Mahasiswi dan Aktifis Muslimah Ketua Bidang IMMawati IMM Kompon Internasional Mas Mansur UMS)

Harapannya, setelah penyampaian materi pada seminar kemuslimahan ini dapat menumbuhkan semangat dan menjadi bekal para muslimah untuk menjadi muslimah yang amazing (luar biasa) dan multitalent (memiliki banyak kemampuan), artinya menjadi seorang muslimah harus mampu menguasai aspek pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, keluarga dan karir sebelum muslimah tersebut terjun ke dunia rumah tangga dan masyarakat. Muslimah bukan hanya cantik secara fisik dan baik secara iman, namun juga cerdas secara emosional, unggul dalam intelektual dan anggun dalam moral. “One Step Forward”

Info lebih lanjut bisa menghubungi Contact Person (CP): IMMawati Penta 081230850525 (Via SMS) dan 082233622485 (Via Whatsapp) atau Media Komunikasi: e-Mail: imm.pesma@gmail.com, Instagram: immkhmasmansur, Fanspage: IMM Kompon Internasional KH Mas Mansur. ( Joko Triyanto/ MPI PDM Boyolali)